Patah Kaki, Mitra Kukar Depak Jebolan La Liga

Cristobal Marquez Crespo
Sumber :

VIVA.co.id - Mitra Kukar akhirnya memutuskan mendepak legiun asing mereka, Cristobal Marquez Crespo. Keputusan itu tak lain, karena menurut manajemen Mitra Kukar, pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu memiliki historis cedera parah.

Seperti diketahui, Crespo menderita cedera saat membela Mitra Kukar di ajang SCM Cup. Kala itu, Marquez mengalami cedera patah kaki dalam laga melawan Arema Cronus pada 18 Januari 2015.

Presiden Mitra Kukar, Endri Irawan, mengungkapkan cedera yang diderita Marquez adalah kambuhan. Sehingga, manajemen klub berjuluk Naga Mekes ini khawatir mantan pemain Villarreal itu mudah mengalami cedera saat kompetisi tengah berjalan.

"Cederanya serius, bakal absen sampai tiga bulan dan kambuhan. Tidak mungkin kita pertahankan, kami akhirnya lepas dia," terang Endri dalam pesannya kepada wartawan.

Dengan didepaknya Marquez dari Mitra Kukar, artinya klub asal Pulau Kalimantan ini hanya memiliki satu pemain asing. Regulasi Liga Indonesia sendiri memberlakukan klub Indonesia Super League maksimal mengontrak tiga legiun asing.

Sebelum didepak, Crespo sesungguhnya telah menandatangani kontrak dengan Mitra Kukar selama semusim, dengan opsi perpanjang. Kini, pemain asing Mitra Kukar tersisa Jorge Gotor, yang juga merupakan jebolan La Liga karena pernah memperkuat Real Zaragoza.

Sebelumnya, Mitra Kukar batal mengontrak Isaac Chansa, karena tak masuk kriteria pelatih Scott Cooper. Sayangnya, Endri belum mau membeberkan siapa calon pemain pengganti Crespo. (ren)

Baca juga:

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Chelsea Vs Liverpool, Pertengkaran Henderson & Costa Memanas

"Messi Tak Pernah Pedulikan Statistik Orang Lain"

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

5 Pesepakbola Berbakat Banting Setir Jadi Teroris

Pemain Semen Padang, Vendry Mofu, absen saat melawan BSU

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dilaga terakhir Sriwijaya bermian imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016