Jelang Final, Sriwijaya Waspadai "Teror" El Loco

Pemain Sriwijaya FC, Titus Bonai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA.co.id- Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Arema Cronus pada babak final SCM Cup di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa, 27 Januari 2015. Bertemu Singo Edan, Laskar Wong Kito akan mewaspadai Christian "El Loco" Gonzales.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Pada turnamen pramusim ini, El Loco memang sudah mencetak 3 gol sejak babak penyisihan grup. Namun, torehan ini tidak membuat SFC lengah saat bertemu Singo Edan, besok. Sebaliknya, SFC punya alasan kuat untuk mewaspadai pemain naturalisasi itu.

Manajer SFC, Robert Heri, menjelaskan bahwa El Loco merupakan "momok" yang menakutkan bagi timnya. Sebab, dalam dua musim terakhir, pemain berdarah Uruguay itu kerap merepotkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito. Dalam lima pertemuan terakhir, El Loco telah menyarangkan 7 gol ke gawang tim kebanggaan warga Sumatera Selatan itu.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Namun, Heri meminta para pemainnya agar tidak fokus kepada El Loco seorang. Dia juga meminta mereka mewaspadai pemain lainnya.

"Kini yang diperlukan adalah bekerja keras dan waspada seluruh lawan. Bukan hanya satu pemain saja yang diperhatikan," kata Robert.

Kendati demikian, dengan bermaterikan pemain yang ada saat ini, Laskar Wong Kito optimistis mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

"Pemain Harus bermain enjoy, tanpa beban dan waspada. Arema tim yang solid dan memiliki kedalaman skuad karena sejak satu musim lalu sudah bersama-sama, manajemen Arema tidak banyak melakukan perombakan," timpal Asisten Pelatih SFC, Hendri Susilo.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Dalam dua musim terakhir, rekor SFC saat bertemu Arema sebenarnya tidak terlalu baik. Bahkan, pada 2014, Sriwijaya FC menderita 3 kekalahan.

"Itu persoalan tradisi dan mental, saya yakin pemain tidak terpengaruh, tetapi tetap harus waspada," tutup Hendri. (one)

Baca juga:

Chelsea Vs Liverpool, Pertengkaran Henderson & Costa Memanas

"Messi Tak Pernah Pedulikan Statistik Orang Lain"

5 Pesepakbola Berbakat Banting Setir Jadi Teroris

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya