Persipura Berharap Jokowi Restui Naturalisasi Bio Paulin

Ferdinand Sinaga saat membela Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Manajemen Persipura optimistis proses naturalisasi Bio Paulin segera rampung. Pemain asal Kamerun tersebut berniat berpindah kewarganegaraan menjadi Indonesia.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, proses yang dijalani Bio Paulin sejauh ini berjalan mulus. Saat ini, pemain yang sudah memperkuat Persipura sejak 2007 itu tinggal menunggu lampu hijau dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saja.

"Kami optimistis Bio Paulin segera menyanyikan lagu Indonesia Raya, bukti sah bahwa ia telah menjadi WNI," ujar Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, Rabu 11 Febuari.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"DPR RI, BIN sudah oke dan tidak mempermasalahkan Bio menjadi WNI. Sekarang tinggal menunggu keputusan presiden," sambung pria yang menjabat sebagai walikota Jayapura itu.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Persipura memang sangat berharap pemerintah segera mengizinkan Bio menjadi WNI. Sebab bila tidak, Bio tidak akan diperbolehkan tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2015 karena telah melewati durasi bagi pemain asing untuk merumput di kompetisi Tanah Air.

"Kami dan segenap warga Papua mengharapkan Presiden secepatnya mensahkan Bio jadi WNI," kata Benhur.

Optimisme Bio akan segera menjadi WNI sudah diperlihatkan Persipura yakni dengan mengundangnya bergabung dang tim di Batu, Malang. Meski demikian, Persipura tetap menyiapkan skenario lain demi menyelamatkan karir Bio Paulin bersama Mutiara Hitam.

Caranya, yakni dengan mendaftarkan Bio tampil di AFC Cup 2015. Turnamen ini memang mengizinkan para peserta untuk menggunakan 4 pemain asing. Selain Bio, Persipura juga  merekrut legiun asing lainnya, yakni Robertino Pugliara, Lancine Kone, dan Lim Joon Sik.

"Kami memang sangat optimis Bio akan segera dapat status sebagai WNI, sehingga ia sudah dipanggil bergabung dengan tim untuk berlatih," kata Benhur. "Kami tetap mendaftarkan Bio di AFC," sambung Benhur.

Baca juga:

Bintangi Produk Pakaian Dalam, Kekasih Borini Tampil Seksi

Heboh Gaun Tidur Seksi Eks Selingkuhan Legenda MU

Hasil Lengkap 4 Laga Premier League Penuh Gol Semalam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya