Persipura Datangkan Pelatih Baru Asal Brasil

Kapten Persipura, Boaz Solossa (tengah).
Sumber :
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura kembali merekrut pelatih baru. Claudio Marcelos De Jesus didatangkan dari Brasil dan langsung bergabung dengan Persipura di Malang.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Selepas ditinggalkan Jacksen F Tiago, Persipura sebenarnya sudah menunjuk Osvaldo Lessa sebagai pelatih baru bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Namun, pria yang awalnya menjabat sebagai pelatih fisik itu ternyata terancam tak bisa mendampingi Pesipura di pentas AFC Cup karena lisensi kepelatihannya tidak sesuai standard.

Meski demikian, manajemen membantah bahwa kehadiran Claudio bakal menggeser posisi Osvaldo. Menurut Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, pelatih asal Sao Paulo tersebut didatangkan justru untuk membantu tugas-tugas Osvaldo.

"Pelatih baru bukan menggeser Osvaldo, tapi untuk membantunya," kata dia.

Benhur menambahkan, Claudio akan menangani tim U-21 Persipura. Dengan demikian, ke depan Mutiara Hitam tidak kesulitan untuk mencari bibit pemain lokal.

"Persipura ingin pemain usia 21 benar-benar siap masuk tim inti, sehingga kami mendatangkan pelatih untuk menggodoknya," kata Benhur. "Ke depan, kami ingin Persipura Jayapura bisa mengandalkan talenta-talenta lokal," sambung Benhur.

Saat ini, Persipura Jayapura berada di Kota Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan sebelum tampil pada kompetisi musim ini. Selain akan mengikuti Liga Super Indonesia (ISL) 2015, Persipura juga akan tampil di AFC Cup 2015. (one)

Baca juga:
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Drama 5 Gol Liverpool vs Tottenham, Balotelli Jadi Pahlawan

Lebarnya Senyum Balotelli Usai Menjadi Pahlawan Liverpool

Balotelli Bikin Fans Liverpool 'Makan' Kotorannya Sendiri

Menara Eiffel Terancam 'Digusur' Patung Ibrahimovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya