Langkah Persib dan Persipura di Piala AFC Terancam

Ilustrasi pertandingan Persib vs Persipura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengancam tak akan memberikan surat rekomendasi terhadap Indonesia Super League (ISL) 2015. Hal ini ternyata bisa berimbas kepada keikutsertaan Persib Bandung di ajang Piala AFC.

Persib bisa saja tak bisa menggelar pertandingan karena tak mendapat rekomendasi BOPI. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, mengatakan bahwa jika tak ada rekomendasi dari BOPI, maka izin keramaian juga bisa saja tak bisa mereka dapatkan.

"Kami juga bingung apakah ini akan berefek dengan kompetisi AFC atau tidak. Tapi, kalau mengacu pada peraturan, yang namanya pertandingan harus ada izin keramaian," ujar Risha kepada wartawan di kantor Kemenpora, Selasa 17 Februari 2015.

"Izin keramaian itu harus ada rekomendasi. Rekomendasi itu ada dua, baik dari PSSI maupun BOPI. Silakan ditafsirkan sendiri," ia menambahkan.

Selain terancam tak bisa tampil di Piala AFC, Persib juga punya peluang ditinggal para sponsornya karena masalah ini. Sebab, jika pelaksanaan ISL 2015 ditunda, Risha menyebut ada kerugian imaterial yang akan dialami Maung Bandung.

"Karena kami sudah kontrak dengan sponsor. Bukan hanya Persib, tapi klub lain juga sudah ada kesepakatan dengan pihak sponsor," ungkap Risha.

Sebenarnya, tak hanya Persib yang akan tampil di kompetisi Asia. Persipura Jayapura juga akan membawa nama bangsa di level internasional. Sama seperti Persib, nasib Persipura di Piala AFC juga bisa terancam.

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Tamparan Winger Liverpool Berujung Sanksi 4 Laga

Wags Persib Pamer Kemesraan di Pinggir Kolam Renang

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016