Mantan Presenter Maju Sebagai Calon Exco PSSI

Suasana Kongres Biasa PSSI 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan nama-nama yang lolos sebagai calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI periode 2015-2019. Dari sejumlah nama yang lolos tersebut, terdapat di dalamnya kaum perempuan.

Seperti diutarakan Wakil Ketua KP, Max Boboy, ada empat nama yang masuk dalam calon anggota Komite Eksekutif PSSI. Salah satu di antaranya adalah mantan presenter berita olahraga ANTV, Monica Desideria.

"Khusus untuk calon anggota Exco, ada empat wanita yang lolos dalam tahap ini. Dan nantinya minimal satu wanita masuk dalam anggota Exco," kata Max Boboy kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu 18 Februari 2015.

Max Boboy mengatakan, pihaknya telah bekerja sesuai dengan tahapan dan prosedur. KP pun berharap situasi tetap tenang dan aman meski ada sejumlah nama yang tercoret dari persaingan. "Karena ini akan menjadi pesta demokrasi seluruh insan sepakbola," tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Max Boboy menyampaikan pengunduran diri Maurice Tuguis sebagai anggota KP. Pasalnya, mantan wasit sepakbola tersebut masuk dalam calon wakil ketua umum dan komite eksekutif.

Sementara itu, Ketua Komite Banding (Komding), M Mochdar mengatakan bahwa pihaknya akan langsung bekerja usai pengumuman KP. Proses pengajuan banding akan dimulai sejak 19 Februari hingga 25 Februari 2015.

Proses sidang banding sendiri dijadwalkan mulai pada 14 Maret hingga 18 Maret. "Lalu kami akan proses, dan 18 Maret kami akan sidang pleno. Selanjutnya, pada 19 Maret kami umumkan siapa saja yang lolos dari proses banding," ujar Mochdar.

Berikut nama calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI 2015-2019:

Calon Ketua Umum
Achsanul Qosasi, Dr. Benhard Limbong, S Sos., SH., MH, H Subardi SH, MM. La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Prof.Dr. Djohar Arifin Husein, Sarman, Syarif Bastaman

Calon Wakil Ketua Umum
Abubakar Assegaf, Achanul Qosasih, Benhur Tomy Mano, Erwin Aksa, Erwin Dwi Budiawan, Gede Widiade, H.M Zuchli Imran Putra, Hinca IP Panjaitan, La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Maurice Tuguis, Roberto Rouw, H. Subardi, SH.,MH, Syarif Bastaman, drg. Tonny Apriliani, Widjono Hardjanto, Yunus Nusi

Calon Komite Eksekutif
A.S Sukawijaya, Achsanul Qosasi, Benny Erwin, Budi Setiawan, Budiman Dalimunthe, Deddy Reva, Diza Ali, Djamal Aziz, Dodi Reza Alex Noerdin, Duddy S Sutandi, Edi Nurindra, Erwin Aksa, Erwin Dwi Budiawan, Gede Widiade, Hadiyandra, Hinca IP Pandjaitan, Husni Hasibuan, Irwan H Daulay, Johar Lin Eng, La Siya, Lalu Mara Satriawangsa, Mahyedi A SP, Maurice Tuguis, Monica Desideria, Oyong Liza, Papat Yunizal, Roberto Rouw, Sirajuddin, Sofyan Hasdam, H. Subardi, SH.,MH, drg. Tonny Apriliani, Widjono Hardjanto, Yeyen Tumena, Yunus Nusi, Zuchli Imran Putra, Zukri Hasan, Zulfadli, Zulfahmi Adrian

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Baca juga:

Model Playboy Jadi Guru Les Bahasa Pemain Anyar Chelsea

Hadapi Schalke, Pasukan Madrid Kenakan Kostum Pink

Fans Arsenal di London Risau Lihat Jadwal Piala FA
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022