Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tak memberi garansi kontrak kepada mantan penggawa Timnas Pantai Gading, Abdel Kader Keita. Apalagi Djanur pun rencananya bakal memboyong rekan senegara Makan Konate yang kabarnya jauh lebih muda.

Namun, Djanur masih merahasiakan bomber asal Mali itu dan hanya mengatakan pemain tersebut merupakan penyerang yang pernah beberapa kali dipanggil Timnas U-23 Mali. Djanur khawatir jika namanya disebutkan malah akan membuat klub lain ikut dalam perburuan.

"Belum bisa saya sebutkan siapa dia, tapi usianya masih muda dan kemungkinan dia datang bersamaan dengan Keita. Kita lihat saja siapa di antara mereka yang lebih baik dari sisi kualitas permainan," papar Djanur.

Dengan usianya yang masih muda, tentu pemain asal Mali ini bakal jadi pesaing yang serius buat Keita yang kini telah berusia 33 tahun. Namun Keita memiliki keunggulan dengan pengalaman bermain di klub-klub besar Eropa seperti Lille, Lyon dan Galatasaray.

Meski begitu, Djanur menegaskan tak mau terlena dengan embel-embel pengalaman masa lalu seorang pemain, termasuk rekaman video yang disodorkan pihak agen. "Kita tidak tahu seperti apa kemampuan dia sekarang. Makanya saya tak mau tergesa-gesa dan tetap meminta dia (Keita) ikut seleksi," tegasnya.

Sebelumnya Djanur sendiri sudah menguji sebanyak 10 pemain asing yang seluruhnya berposisi sebagai penyerang. Pemain asing seleksi terakhir yang dijajal adalah Silvio Escobar. Meski sukses mencetak satu gol dalam uji coba melawan Persib U-21, Senin 16 Februari 2015, Djanur tetap memulangkan striker asal Paraguay itu.

Selain dua bomber asing, rencananya pada Kamis 19 Februari 2015 Persib akan menguji kemampuan eks penyerang PSMS Medan dan Semen Padang, Nico Malau. Pemain berusia 23 tahun itu, diklaim Djanur, sudah dipantau sejak dia masih menjabat pelatih Pelita Jaya U-21.

Baca juga:

Model Playboy Jadi Guru Les Bahasa Pemain Anyar Chelsea

Hadapi Schalke, Pasukan Madrid Kenakan Kostum Pink

Fans Arsenal di London Risau Lihat Jadwal Piala FA
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016