Sudah Terlanjur di Bandung, Persipura Bakal Tuntut BOPI

Pemain Persipura Jayapura sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Persipura Jayapura menjadi salah satu pihak yang dirugikan dengan keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang tidak mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

Maklum, Persipura mengalami kerugian besar secara materi. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sudah keluar uang untuk melakukan perjalanan ke Bandung.

Pasukan Osvaldo Lessa direncanakan melawan Persib Bandung dalam pembukaan ISL 2015 di Stadion Jalak Harupat. Sayang, laga ini batal digelar karena BOPI tak jua mengeluarkan rekomendasi.

"Kami akan menyampaikan sikap kami (klub), PT Liga dan juga federasi. Karena secara materi kami sudah rugi, secara moril kami rugi, kami akan menuntut kerugian itu," ujar sekretaris tim Persipura, Ricky Bebena, kepada wartawan di kantor PSSI, Rabu malam.

Dasarnya, kata Ricky, adalah surat yang dikeluarkan BOPI terkait penundaan kick off ISL. "Kami akan menuntut BOPI lewat PT Liga, sebab karena surat itu semuanya batal," tuturnya.

Ricky mengatakan, bukan hanya Persipura yang sudah keluar uang jelang laga perdana di ISL musim 2015. Dia mengungkapkan sejumlah tim harus keluar uang untuk melakukan perjalanan.

"Semen Padang sudah keluar 50 juta untuk tiket. Bornoe FC sudah tiba di Malang. Kami sudah tiba di Bandung. Tidak tahu tim yang lain," jelas Ricky.

Dia kemudian mempertanyakan kapasitas BOPI untuk mempertanyakan kewajiban pajak klub dan pemain. Sebab menurutnya, sudah ada pihak yang berhak mengatur hal tersebut.

"Sekarang, pijakan BOPI dari aturan mana yang harus mengurus pajak, NPWP dan SPT Tahunan. Kalau targetnya cuma sesaat, percuma," kata Ricky. (ren)

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Model Playboy Jadi Guru Les Bahasa Pemain Anyar Chelsea

Hadapi Schalke, Pasukan Madrid Kenakan Kostum Pink

Fans Arsenal di London Risau Lihat Jadwal Piala FA
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016