Manajer Persib Khawatir Dualisme Kompetisi Terjadi Lagi

Kapten Persib Bandung, Firman Utina, bersama Manajer Umuh Muhtar
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Manajer Persib Bandung mengharapkan sikap Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kemenpora yang menunda jadwal kick-off Indonesia Super League (ISL) 2015, tak ditunggangi kepentingan pihak tertentu yang ingin memaksakan diri merusak tatanan sepak bola Indonesia yang saat ini sudah terbangun.

Umuh menyatakan tak berharap situasi yang terjadi saat ini dimanfaatkan segelintir orang untuk membuat kompetisi tandingan yang ujung-ujungnya malah kembali membuat dunia sepak bola Indonesia terbelah dua seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu ketika muncul LPI yang digulirkan sebagai kompetisi tandingan ISL dan jadi cikal bakal terjadinya dualisme kompetisi yakni IPL dan ISL.

"Saya harapkan keputusan itu memang dibuat untuk kepentingan bersama dan baik buat semuanya. Tapi saya tetap khawatir dengan pengunduran jadwal ini karena malah bisa menjadi bumerang. Jangan sampai ini malah nanti dijadikan alasan dilakukan pergantian pengurus," ungkap Umuh.

"Kalau ganti lagi pengurus nanti ganti lagi program, termasuk kompetisi. Ini yang sangat berbahaya, karena bisa-bisa nanti malah terjadi lagi dualisme. Kejadian kemarin (saat dualisme kompetisi dan organisasi) jangan sampai terulang lagi lah, cukup dijadikan pelajaran dan pengalaman buat kita bersama. Kasihan juga klub, pemain dan masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut Umuh menegaskan, sikapnya tetap yakni mendukung keputusan yang diambil PT Liga Indonesia terkait penetapan jadwal kompetisi. Sebab kata dia, jika memang diperlukan pembenahan maka hal itu bisa dilakukan sambil kompetisi berjalan.

Umuh pun tak setuju dengan keputusan BOPI dan Kemenpora yang langsung menjatuhkan vonis tunda tanpa lebih dulu memberikan peringatan.

"Menurut saya lebih baik biarkan berjalan dulu, lihat beberapa bulan ke depan situasinya seperti apa . Tapi kalau langsung dihentikan seperti ini ya pasti berat buat kita malah jadi rugi karena klub juga kan harus menggaji pemain tiap bulannya," ujar Umuh.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'


Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016