Persib Siap Datangkan Striker 'Super Mahal' dari Kroasia

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :

VIVA.co.id - Persib Bandung mengklaim akan memecahkan rekor kontrak pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Penyerang berkebangsaan Kroasia digadang-gadang akan segera merapat ke markas Maung Bandung.

Setelah sempat membuat heboh dengan mengontrak sejumlah pemain yang memiliki nilai kontrak di atas Rp 1 miliar, seperti Christian Bekamenga, Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk, musim ini Maung Bandung siap melakukannya kembali.

Rencana mendatangkan pemain asal Eropa Timur itu disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar. Sayang Umuh masih merahasiakan nama pemain tersebut dan hanya menyebut status kewarganegaraannya serta menyatakan, rencana kedatangan striker yang dimaksud merupakan rekomendasi dari orang nomor satu di tubuh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yakni Dirut PT PBB, Glen Sugita.

"Tunggu saja kalau jadi, ini Pak Glen yang mengajukan. Dia dari Kroasia dan mungkin akan jadi pemain termahal yang pernah kita kontrak, bahkan di Indonesia," jelas Umuh.

Menurut Umuh upaya mendatangkan penyerang asal Kroasia ini dilakukan sebagai respons atas upaya pencarian striker asing maupun lokal yang hingga kini belum rampung dilakukan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman akibat tak sesuainya kualitas para penyerang.

Pihaknya agak kecewa oleh molornya kedatangan Abdul Kader Keita, eks pemain timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2010 yang hingga kini belum pasti jadwal kedatangannya ke Kota Bandung.

"Kalau yang dari Mali (Ousmane Ben Goita) katanya sudah datang dan sekarang masih di Jakarta. Untuk yang satunya lagi (Keita) saya tidak tahu. Seharusnya mereka berdua dari kemarin-kemarin sudah datang dan menjalani seleksi," papar Umuh.

Lebih lanjur Umuh menyatakan penyerang asal Kroasia tersebut kemungkinan baru didatangkan jika Keita dan Goita tak sesuai dengan keinginan Djanur. "Kalau mereka berdua tak sesuai, kemungkinan yang dari Kroasia itu akan kita datangkan," pungkasnya.

Baca juga:

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

10 Pemain Chelsea Ditahan Bunley

Kalahkan Palace, Arsenal Depak MU Dari Tiga Besar

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016