Inikah Striker 'Super Mahal' Persib untuk ISL 2015?

Leon Benko
Sumber :

VIVA.co.id - Persib Bandung mengaku sedang mengejar seorang penyerang mahal dari Kroasia, tetapi enggan mengungkapkan identitasnya. Beberapa nama pun muncul.

Menurut beberapa sumber dan situs Persib, ada dua nama penyerang Kroasia yang muncul ke permukaan. Mereka adalah Ivan Krstanovic dan Leon Benko.

Nama yang pertama adalah penyerang asal Kroasia yang terakhir bermain untuk HNK Rijeka di kompetisi kasta tertinggi Liga Kroasia (Prva HNL). Dalam dua musim, 16 gol dicetak Krstanovic dalam 35 pertandingan. Kelebihannya adalah tubuh jangkung setinggi 196 cm.

Nama Krstanovic meroket saat menjadi topscorer Prva HNL musim 2010-2011 dengan 19 gol. Salah satu catatan karir terbaik pria 32 tahun ini ketika membela Dinamo Zagreb pada musim 2011 sampai 2013 dengan 17 gol dalam 44 laga.

Nama kedua lebih mentereng lagi. Benko terakhir membela FK Sarajevo dan sering keluar masuk tim nasional Kroasia sejak 2006 silam, langganan timnas U-21 dan sukses mencatatkan empat caps bersama tim senior.

Selanjutnya

Pria 31 tahun ini sempat mencicipi karir di Bundesliga bersama FC Nurnberg dan raksasa Belgia, Standard Liege, pada awal karirnya di awal 2000-an. Terakhir, Benko memperkuat FK Sarajevo di Liga Bosnia.

Penampilan terbaiknya pada Prva HNL musim 2012-13 ketika berhasil menjadi topscorer bersama Rijeka. 18 golnya saat itu berhasil mengalahkan catatan Andrej Kramaric yang kini membela Leicester City di Premier League.

Persib sampai saat ini belum mengungkapkan siapa sosok penyerang mahal yang akan direkrutnya. Kalau melihat dari harga, menurut transfrmarket.com, kedua pemain memang berkisar di angka 600.000 Euro atau sekitar Rp8,7 miliar.

Kehadiran penyerang berargo mahal ini diharapkan bisa menambal lini depan Persib untuk Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Sampai saat ini, sang juara bertahan memang belum memiliki striker berpengalaman. Siapakah yang akan merapat? Kita nantikan saja. (one)

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

5 Klub Ini Ancam Upaya Persib Pertahankan Gelar Juara

Pemain Arema Mulai Rasakan Dampak Penundaan Kick Off

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Tekuk Elche, Madrid Menjauh dari Barcelona
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016