5 Klub Ini Dinilai Ancam Upaya Persib Pertahankan Tahta ISL

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut lima klub pesaing yang dimatanya paling serius mengancam takhta juara Indonesia Super League (ISL) yang direbut Maung Bandung musim lalu.

Kelima klub tersebut adalah Persipura Jayapura, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Mitra Kukar. "Saya lihat Persipura, Arema, Sriwijaya, Persija dan Mitra Kukar akan jadi lawan terberat. Mereka punya kualitas untuk menjadi juara," ungkap Djanur.

Dari lima klub yang dinilainya punya modal untuk menganggu upaya Maung Bandung mempertahankan gelar juara sekaligus mengukir rekor sebagai tim pertama yang mampu jadi juara dalam dua musim berturut-turut, Djanur memilih Persipura dan Arema sebagai lawan yang memiliki amunisi serta kualitas bermain lebih dibandingkan dibandingkan Persija, Sriwijaya dan Mitra Kukar.

"Persipura dan Arema merupakan tim yang cukup konsisten dalam beberapa musim terakhir. Itu yang menurut saya membuat mereka jadi tim yang paling diwaspadai," paparnya.

Sementara Sriwijaya, Mitra Kukar dan Persija dimasukan Djanur ke dalam daftar tim kandidat juara karena pergerakan ketiga tim yang sangat aktif di bursa transfer. Sriwijaya misalnya sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang termasuk membajak striker andalan Persib musim lalu, Ferdinand Alfred Sinaga.

Lalu Persija berusaha mengulang sukses di Liga Indonesia 2001 dengan mendatangkan kembali ikon mereka Bambang Pamungkas serta sejumlah pemain berpengalaman lain yang akan dipoles pelatih papan atas Rahmad Darmawan.

Begitu juga Mitra Kukar dengan mengandalkan kekuatan finansial klub dari provinsi kaya minyak ini membenahi skuatnya dengan mendatangkan sejumlah muka baru. Seperti mendatangkan eks pemain klub La Liga Racing Santander, Cristian Portilla Rodriguez. Selain itu, Naga Mekes pun sukses menggaet gelandang bertenaga kuda Rizky Pellu dari Pelita Bandung Raya.

Persib musim ini memang dipastikan bakal jadi target utama seluruh kontestan ISL. Status juara bertahan yang disandang Maung Bandung langsung ataupun tidak akan membuat seluruh klub pesaing akan berusaha keras mengalahkan Persib. Hal itu disadari betul oleh Djanur.

Baca juga:
Hajar Southampton, Liverpool Intai Empat Besar
Wolfsburg Jaga Asa Saingi Bayern
Tekuk Elche, Madrid Menjauh dari Barcelona

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016