ISL Ditunda, Ini Jurus Duo Bandung Bunuh Rasa Jenuh

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Dua klub asal Bandung, Persib dan Pelita Bandung Raya (PBR) mempertimbangkan untuk kembali menyusun program pemusatan latihan maupun uji coba ke luar kota setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 dipastikan ditunda hingga awal April mendatang.


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan pihaknya sudah menjajaki program uji coba melawan Bali United Pusam yang beberapa waktu lalu sebenarnya sudah diagendakan, namun kemudian dibatalkan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Menurut Djanur program TC dan uji coba di luar kota cukup penting untuk menghindari rasa jenuh yang mungkin dirasakan pemain akibat penundaan. "Insya Allah kita akan main di Bali setelah lawan New Radiant. Tanggalnya kemungkinan 28 Februari," jelas Djanur.


Djanur sendiri menyatakan cukup optimistis ISL 2015 digelar sesuai jadwal yang disusun PT Liga Indonesia yakni 4 April 2015. "Kami optimistis ISL digelar sesuai jadwal dan kami harapkan tidak lagi ada penundaan," terang Djanur.


Rencana dan langkah serupa juga akan dilakukan Pelatih PBR, Dejan Antonic yang mengaku akan mengajukan program TC kepada manajemen. Saat ini Dejan sendiri memutuskan untuk meliburkan anak asuhnya selama lima hari.


"Saat ini kita liburkan pemain selama lima hari. Akan ada kekosongan pertandingan yang cukup lumayan lama, mungkin kita akan menggelar TC dan uji coba di luar kota untuk mengisi persiapan selama satu bulan ke depan," jelas Dejan.


Terlepas dari itu, Dejan memetik keuntungan dari penundaan jadwal kompetisi ini untuk memburu pemain tambahan. Pemain yang saat ini tengah diuji kemampuannya oleh Dejan adalah Eljo Iba yang merupakan adik kandung dari Erol FX Iba, bek sayap yang sempat naik daun namanya pada pertengahan 2000-an.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya