Persib Ragu Bisa Ramaikan Piala Gubernur Sumsel

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :

VIVA.co.id - Persib Bandung mendapatkan tawaran tampil di turnamen pra-musim Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Agenda turnamen eksebisi yang digagas Sriwijaya FC tersebut rencananya digelar pada 4-27 Maret, dan akan melibatkan delapan tim Indonesia Super League 2015.

Undangan kepada Maung Bandung dari Laskar Wong Kito ini tentu tak lain demi mendongkrak gengsi turnamen itu. Turnamen sendiri digelar untuk mengisi kekosongan pertandingan sebelum kompetisi ISL 2015 digulirkan, 4 April mendatang.

Sayangnya hingga saat ini, kubu Maung Bandung belum memberikan sinyal atau jawaban positif terhadap tawaran yang diajukan. Padahal rencananya sejumlah klub besar siap tampil di ajang ini. Selain Sriwijaya FC, klub tersukses di Indonesia dalam satu dekade terakhir Persipura Jayapura, juga dijadwalkan datang ke Palembang.

Kemudian Persija Jakarta, Arema Cronus dan Semen Padang juga rencananya bakal meramaikan turnamen Piala Gubernur Sumsel. Terlebih jika hasil undian mengharuskan Persib bertemu Sriwijaya FC, laga tersebut akan terasa sangat emosional buat Ferdinand Alfred Sinaga yang sempat membuat bobotoh patah hati setelah memutuskan hijrah ke Laskar Wong Kito.

"Kita belum kasih jawaban. Saya sendiri ragu, Persib dapat ikut turnamen Piala Gubernur Sumsel. Karena sepanjang Maret nanti kita akan menjalani pertandingan di AFC Cup," papar Djanur kepada wartawan.

Setelah menghadapi New Radiant di laga perdana Grup H AFC Cup 2015, Maung Bandung akan melakoni pertandingan away ke kandang Ayeyawady United (Myanmar), 11 Maret 2015. Lalu kembali memainkan laga home dengan menjamu Lao Toyota FC (Laos), 18 Maret 2015.

"Tapi kita akan rundingkan lagi dengan manajemen dan lihat jadwal situasinya, bisa saja ikut dengan catatan jadwal pertandingan tidak sempit. Kalau kami nilai terlalu sempit akan sangat riskan terhadap kondisi pemain dan kami tak memaksakan," jelasnya.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016