Pemanasan Lawan Persija, Arema Hadapi 2 Klub Blitar

Pemain Arema Cronus merayakan kemenangan.
Sumber :
  • D. A Pitaloka / VIVAbola

VIVA.co.id - Jelang pertandingan melawan Persija, 7 Maret 2015, Arema Cronus menyisipkan sejumlah pertandingan uji coba dengan beberapa klub Jawa Timur. Selasa 3 Maret 2015, Arema bakal bertolak ke Blitar untuk menjajal dua klub lokal sekaligus di Stadion Soepriadi.

“Iya, tanggal 3 Maret kami bertanding, di sana lawan dua klub, Putra Blitar dan PSBK Blitar, mereka yang sedang promosi ke Divisi Utama,” kata Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo.

Arema akan bertolak ke kota penghasil rambutan Binjai itu pada Selasa pagi. Sebelum bertanding, pelajar akademi Arema juga akan melakukan laga ekshibisi dengan pemain seusia dari sejumlah klub di Blitar.

Rencananya, Arema akan tampil dua kali, pada sore dan petang hari. “Jadi sebelum kami, nanti akademi Arema juga akan tanding ekshibisi di sana. Pertandingan Arema Senior akan dibagi jadi dua tim, untuk main sore dan malam,” katanya.

Bagi pelatih yang kerap disapa Gethuk itu, pertandingan melawan Putra Blitar dan PSBK Blitar akan menjadi tolok ukur melihat kesiapan seluruh anak didiknya. Pelatih sengaja mencari dua tim untuk menurunkan semua skuad Singo Edan dan bermain selama 90 menit di lapangan.

“Jadi, ada dua tim, tim A dan tim B. Semuanya akan bermain penuh 90 menit di dua pertandingan itu untuk melihat kesiapan mereka, karena semuanya masih harus bersaing untuk masuk di line up saat ISL nanti,” katanya.

Kemungkinan besar Arema berangkat tanpa Ahmad Nufiandani yang sedang memperkuat timnas U-23. Namun, ada dua tenaga baru yang disertakan dalam pertandingan tersebut, mereka adalah dua pemain magang Arema jebolan timnas U-19, yaitu Dio Permana dan Junda Irawan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Jadi, ada 27 pemain yang akan dibawa ke Blitar. Mereka statusnya pemain magang di Arema," ujarnya.

Pertandingan melawan dua klub di Blitar, menurut Joko, adalah partai pengganti rencana bertanding melawan PSIS Semarang, yang seharusnya berlangsung pada pekan ini, dan batal akibat ketatnya jadwal turnamen yang harus dijalani Arema sepanjang Maret.

“Rencananya mau lawan PSIS di Semarang, tapi kendala jarak dan mepetnya waktu jadi batal. Setelah Blitar kami fokus lawan Persija 7 Maret dan 11 Maret rencananya langsung bertolak ke Bali untuk ikut turnamen Bali United Pusam,” ujarnya. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Daftar Bintang Barca yang Membangkang Pelatih

Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema

10 Tahun Kemunculan 'Si Boci' di Liga Indonesia

Persib Ditawari Mantan Rekan Setim Kanoute

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam

Mengintip Ruang Ganti 'Old Trafford' Milik Bali United

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya