PT Liga-BOPI Kembali Duduk Satu Meja, Apa Hasilnya?

Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC
- PT Liga Indonesia dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terus bekerja untuk menyelesaikan proses verifikasi 18 klub Liga Super Indonesia sebelum
kick off
Menpora Berharap Piala Kemerdekaan Bergulir Sebelum Ramadhan
Liga Super Indonesia (ISL) 2015 digelar, 4 April mendatang. Diharapkan, sebelum tanggal 1 April, rekomendasi untuk penyelenggaraan ISL sudah akan dikeluarkan.
Respons Kemenpora Terhadap Putusan Sela PTUN

Saat ini, baru 3 klub yang masuk dalam kategori aman, yaitu Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Sementara itu, sisanya masih "menunggak" sejumlah persyaratan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menjelaskan bahwa saat ini proses verifikasi memasuki masa krusial. "Khususnya persyaratan yang harus segera kami lengkapi terkait komitmen bersama," tutur Joko setelah bertemu BOPI di kantor PT Liga, Kuningan, Jakarta, Senin 16 Maret 2015.

Joko mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi arahan dari BOPI. Diharapkan, pada Jumat nanti, sudah ada kabar terbaru terkait verifikasi klub.

"Kami bersama-sama bekerja secara fisik, entah itu PT Liga mendatangi BOPI atau sebaliknya. Mungkin butuh waktu terlama hingga Jumat," ujar pria asal Ngawi tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum BOPI, Noor Aman, mengatakan, BOPI dan PT Liga mencoba mempersatukan visi terkait proses verifikasi ini. Selain itu, kedua pihak akan bertukar data terkait klub yang belum memenuhi persyaratan.

"Pertemuan tadi untuk mengungkapkan data yang ada. Kalau pun ada yang kurang, bagaimana menutupinya, secara bersama-sama. Jadi, bukan BOPI yang mengejar-ngejar," ujar Noor Aman.

"Kami akan bertukar data. Satu per satu klub akan dibahas, mana yang kurang, bagaimana yang kurang itu bisa dipenuhi dalam satu dua hari ini. Kalau sudah terpenuhi, tidak harus menunggu tanggal 1 April rekomendasi itu sudah keluar," ia menambahkan. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Gambar-gambar Unik Selebrasi Rooney Hebohkan Dunia Maya

Usai Spurs, MU Siap Lempar Liverpool dari Persaingan 4 Besar

Jelang El Clasico, Ancelotti Klaim Madrid Lebih Diuntungkan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya