6 Pemain Dipanggil ke Timnas, Persib Cemas

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengkhawatirkan kebugaran anak asuhnya yang dipanggil membela timnas Indonesia yang pada pekan terakhir bulan Maret akan melakoni dua laga uji coba internasional di Sidoarjo.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Caretaker
Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat
pelatih timnas Indonesia, Benny Dollo telah mengumumkan 23 nama pemain yang dipanggil dan dipersiapkan menghadapi Kamerun, 25 Maret dan Myanmar, 30 Maret 2015. Kedua laga persahabatan itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dari 23 nama pemain yang dipanggil timnas, enam pemain di antaranya berasal dari Persib. Hal ini membuat Maung Bandung jadi klub terbanyak yang menyumbang pemain ke skuat Garuda disusul Arema Cronus (5 pemain).


Keenam pemain Persib yang dipanggil Bendol adalah I Made Wirawan (kiper), Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono, dan Tantan.


Yang membuat Djanur was-was selain dari jumlah pemainnya yang dipanggil, juga karena agenda uji coba timnas berdekatan dengan laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2015, dimana Persib akan menjajal Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 April 2015.


"Buat kita bisa dikatakan akan sedikit menyulitkan ke persiapan karena beberapa hari setelah pertandingan timnas, kita main di kompetisi ISL," ungkap Djanur.


Selain itu pemanggilan kepada keenam pemain tersebut dipastikan akan membuat Maung Bandung krisis pemain ketika melakoni turnamen segitiga di Kabupaten Ciamis, 20-24 Maret 2015, kecuali jika Bendol memberikan dispensasi kepada pemain Persib bergabung setelah turnamen pra-musim yang digagas PSGC Ciamis berakhir.


Namun, harapan mendapatkan kelonggaran dari PSSI maupun BTN tampaknya akan sulit diperoleh Persib. Bendol sendiri sudah menetapkan jadwal berkumpulnya seluruh pemain yang dipanggil timnas yakni Minggu 22 Maret 2015.


Artinya jika melihat pada jadwal turnamen segitiga di Ciamis dengan program timnas, Maung Bandung kemungkinan besar hanya akan diperkuat 15 pemain. Untuk mensiasati hal ini, kabarnya jajaran pelatih Maung Bandung tengah mempertimbangkan untuk memboyong sejumlah pemain dari skuat Persib U-21.

![vivamore="Baca Juga :"]

ambar-gambar Unik Selebrasi Rooney Hebohkan Dunia Maya

Usai Spurs, MU Siap Lempar Liverpool dari Persaingan 4 Besar

Jelang El Clasico, Ancelotti Klaim Madrid Lebih Diuntungkan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya