Persib Vs Lao Toyota FC, Bobotoh Jangan Bawa Kembang Api

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly
VIVA.co.id
Di Piala Bhayangkara, Klub Tak Bisa Lagi Main 'Licik'
- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta bobotoh tanggalkan perilaku negatif, yang kerap dilakukan saat mendukung tim kesayangan. Umuh mengingatkan, jangan sampai euforia sesaat justru merugikan klub Maung Bandung sendiri.

Sukses Cetak Gol, Bomber Anyar Persib Belum Puas

Kebiasaan buruk yang menjadi sorotan Umuh adalah penggunaan flare dan kembang api. Umuh berharap hal ini tidak terulang lagi saat bobotoh mendukung Persib saat menjamu Lao Toyota FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu, 18 Maret 2015.
Pengakuan Bambang Suryo soal 'Match Fixing'


Sebab kata Umuh penyalaan flare ataupun kembang api di dalam stadion hukumnya haram sesuai aturan yang ditetap FIFA, AFC, bahkan PSSI sendiri. Umuh khawatir jika tindakan menyalakan flare masih dilakukan bobotoh karena bisa berujung pada sanksi.


"Selain bisa membuat tim didenda, bukan tak mungkin akan dijatuhi pengurangan poin. Kalau itu yang terjadi mau bagaimana? Jadi saya harapkan kepada bobotoh yang nanti datang ke stadion tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan Persib. Jangan sampai kita kena sanksi pengurangan poin hingga membuat Persib gagal lolos ke 16 besar," ungkapnya.


Umuh menegaskan kebiasaan menyalakan flare di kompetisi dalam negeri selama ini biasanya memang hanya direspons dengan denda. Namun, dia yakin di level Asia atau internasional sanksi lebih berat akan dijatuhkan kepada tim yang suporternya kedapatan menyalakan flare.


"Aturan AFC ini pasti lebih ketat. Kami harapkan dukungan yang positif, bukan dukungan yang malah membuat tim jadi rugi. Sayang kan kalau perjuangan pemain di lapangan jadi sia-sia karena masalah yang seharusnya bisa dicegah," ucap Umuh.


Karena itu, Umuh mengharapkan kepada seluruh kelompok suporter Persib seperti Viking dan Bomber yang selama ini dikenal memiliki anggota cukup besar untuk berkoordinasi dengan baik agar penyalaan flare dapat dicegah. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Wenger Akui Monaco Pantas Lolos ke Perempatfinal


Tepis Tiga Penalti, Kiper Atletico Enggan Disebutkan Pahlawan


Atletico Tak Peduli Lawan yang Menanti di Perempatfinal

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya