Eks Bintang MU Terancam Batal Tampil Lawan Persib

Eric Djemba-Djemba
Sumber :
  • guim.co.uk
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan kemungkinan tidak akan memainkan mantan gelandang jangkar Manchester United asal Kamerun, Eric Djemba-Djemba saat meladeni Persib Bandung dalam turnamen segitiga di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu sore 22 Maret 2015.


Pada laga pertama melawan PSGC, Jumat 20 Maret 2015, Djemba-Djemba tak dimainkan karena alasan sakit. Kondisi tersebut sebenarnya cukup membuat Ibnu kecewa karena dia sendiri mengaku ingin melihat penampilan Djemba-Djemba di Ciamis, terlebih saat melawan Persib.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Di pertandingan pertama dia tak dimainkan karena kondisi kesehatannya terganggu. Melawan Persib sebenarnya dia sudah minta untuk dimainkan. Tapi kalau dia tidak bisa main lawan Persib, saya juga tak mau paksakan dia untuk main," ungkap Ibnu.


Jika benar-benar tak dimainkan, maka hal itu tentu akan membuat suporter Bajul Ijo kembali kecewa karena harapan melihat penampilan Djemba-Djemba. Sebelumnya di beberapa laga uji coba, Djemba-Djemba pun seringkali absen. Situasi itu membuat Ibnu dan suporter Persebaya bertanya-tanya soal kualitas Djemba-Djemba saat ini.


Terlepas dari polemik soal Djemba-Djemba, Ibnu memilih fokus menyiapkan strategi dan komposisi pemain terbaik yang akan diandalkannya untuk meredam Persib. Salah satu cara yang akan dilakukan Ibnu untuk membuat Maung Bandung kerepotan adalah rencana memainkan duet penyerang asing seleksi Kim Young Hoo dan Emile Mbamba sejak menit awal.


"Masih ada banyak pemain yang belum kita mainkan, lawan Persib mungkin komposisinya akan sedikit berbeda dibandingkan pertandingan pertama. Salah satunya kemungkinan kita memainkan Kim dan Mbamba bersama-sama sejak menit awal," ucap Ibnu.


Pada laga pertama penampilan Mbamba jauh lebih menonjol karena sukses mencetak dua gol dibandingkan Kim yang tak mampu mencetak satu gol pun. Namun, Ibnu menyatakan keseluruhan Kim maupun Mbamba sama-sama memberikan kontribusi positif terhadap permainan tim.


Soal kekuatan Persib yang datang ke turnamen segitiga ini dengan materi pemain pas-pasan, Ibnu tetap menaruh respek terhadap tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut. "Mereka tetap tim yang kuat, kualitas pemain inti dan pelapisnya tak jauh beda dan bermain di kompetisi Asia. Tapi kami percaya diri dapat mengalahkan Persib meski harus dengan kerja sangat keras," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Torres Cetak Gol Cepat, Atletico Gasak Getafe

Kane Hattrick, Drama 7 Gol Tercipta di Markas Spurs

Perang Wags Liverpool Vs MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya