Posisi Eks MU di Persebaya Belum Aman

Pemain Persebaya Surabaya, Eric Djemba-Djemba
Sumber :

VIVA.co.id - Status mantan bintang Manchester United, Eric Djemba Djemba di Persebaya Surabaya ternyata masih belum pasti. Hal itu terungkap dari pernyataan Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan seusai laga kontra Persib Bandung dalam turnamen segitiga di Kabupaten Ciamis, Minggu 22 Maret 2015.

Meski awal Februari lalu, sempat dikabarkan sudah teken kontrak dengan Bajul Ijo. Namun status gelandang jangkar asal Kamerun itu di Persebaya ternyata masih tanda tanya, apakah sudah resmi dikontrak atau baru sekadar menjalani proses seleksi.

Ibnu sendiri menyatakan, sejauh ini baru Otavio Dutra pemain asing yang telah resmi berseragam Persebaya. Sementara tiga pemain asing yang saat ini ikut berlatih yakni Djemba Djemba, Emile Mbamba, dan Kim Young Hoo statusnya baru akan ditentukan dalam waktu dekat.

"Soal pemain asing ini, akan kita tentukan secepatnya. Sejauh ini kami baru memiliki satu pemain asing yaitu Dutra. Untuk dua pemain asing lainnya kita segera tentukan siapa," ucapnya.

Dari semua pemain asing yang ikut seleksi, bisa dikatakan hanya Mbamba yang tampil konsisten dan memberikan kontribusi besar terhadap permainan tim. Di turnamen pra-musim di Ciamis, Mbamba bahkan selalu jadi penentu kemenangan Persebaya lewat gol-golnya. Termasuk satu-satunya gol yang dilesakan ke gawang Persib, Minggu 22 Maret 2015.

Sementara Kim belum menunjukkan kualitasnya sebagai seorang bomber haus gol. Sedangkan Djemba Djemba lebih banyak berkutat dengan masalah kebugaran yang membuatnya diragukan bisa tampil konsisten sesuai yang diharapkan. Hal itu tampak ketika Djemba Djemba diturunkan saat melawan Persib.

Seolah terlalu memaksakan diri bermain, Djemba Djemba tak memperlihatkan kualitas permainan terbaik dan hanya mencicipi 24 menit bermain sebelum ditarik keluar oleh Ibnu digantikan Fathurahman.

"Djemba Djemba memang sedikit dipaksakan. Hasilnya dia juga kurang optimal dalam bermain. Setelah dari Ciamis ini, mungkin sudah ada keputusan soal pemain asing," pungkasnya.

Ini Bocoran Sanksi yang Bakal Diterima Bonek FC

![vivamore="Baca Juga :"]

Ditekuk MU, Rodgers Sesalkan Start Buruk Liverpool

Menanti Pertempuran 8 Tim Terbaik di Piala Presiden 2015

Bayern Alami Kekalahan Kandang Pertama di Musim Ini

Lewat Drama 5 Gol, Chelsea Taklukkan Hull City

Quattrick Pedro Bawa Persebaya Hajar Persiba
[/vivamore]
Suporter Persebaya 1927.

Dongkrak Prestasi, Manajemen Persebaya Minta Bantuan Bonek

Manajemen Persebaya 1927 ingin Bonek turut aktif membantu.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016