6 Bintang PBR yang Patut Dibajak Klub-klub ISL

Pemain Pelita Bandung Raya, David Laly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Kabar akan mundurnya Pelita Bandung Raya dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 semakin merebak. Bintang-bintang PBR pun berpeluang besar dibajak klub lain.

Saat ini, kondisi finansial sedang membelit semifinalis ISL musim lalu tersebut. Setelah melepas beberapa nama, terakhir Ilija Spasojevic dilepas ke Persib Bandung, padahal baru bergabung sejak Desember 2014.

Eksodus pemain PBR sepertinya tidak terhindarkan lagi. Berikut sejumlah nama yang pantas jadi pertimbangan klub lain untuk memperkuat skuad mereka:

1. Kim Jeffrey Kurniawan
Dalam 2 tahun terakhir bersama PBR asuhan Dejan Antonic, Kim berkembang pesat jika dibandingkan saat debutnya di Liga Indonesia sekitar 4 tahun silam. Permainannya semakin matang dan selalu ngotot ketika di lapangan. Tak heran, dia hanya absen dua laga saja musim lalu.

2. Deniss Romanovs
Salah satu pemain impor yang menjadi bintang pada musim kemarin, dengan mendapatkan status kiper terbaik. Beberapa klub masih mencari pemain asing atau seorang kiper mumpuni. Romanovs pun berpeluang direkrut oleh Persiba Balikpapan atau Barito Putera.

3. David Laly
Salah satu pemain PBR yang paling memikat. Cepat, punya kontrol bola bagus, dan kemampuan individunya di atas rata-rata. Laly merupakan salah satu pilar penting "Badak Biru" musim lalu, dengan mencatatkan 27 laga, terbanyak di skuad PBR bersama TA Musafri dan Romanovs. Laly juga mengemas 2 gol.

4. Wawan Ferbrianto
Salah satu pemain muda yang patut dapat perhatian lebih. Baru berusia 21 tahun, Wawan sudah bisa menjadi pemain reguler PBR musim lalu dengan mencatatkan 20 kali pertandingan dengan 2 gol. Jebolan SAD Uruguay ini memiliki determinasi dan kreatifias.

5. Hermawan
Salah satu pemain penting di lini belakang PBR, bahkan beberapa kali tampil lebih baik dari legiun asing asal Serbia, Boban Nicolic, yang jadi duetnya di jantung pertahanan. Musim lalu, ia mencatatkan 23 pertandingan.

Kembali Datangkan Pilar PBR, Persib Masih Bidik Pemain Anyar

6. Dejan Antonic
Tak bisa dipungkiri kalau performa menawan PBR musim lalu tak lepas dari kehebatan sang pelatih dalam memotivasi skuadnya yang memiliki kualitas pas-pasan. Dejan sempat jadi incaran klub lain, tapi memilih bertahan di Bandung. Kini masa depannya tanda tanya, adakah klub ISL yang siap mendepak pelatihnya dan memboyong Dejan? (one)

![vivamore="
Tiga Eks Bintang PBR Merapat ke Persib
Baca Juga :"]
Dejan Antonic Girang Bisa Latih Persib

'Harusnya Ada 2 Pemain Liverpool yang Kena Kartu Merah'

Proses Naturalisasi Beres, Bek Persipura Akhirnya Jadi WNI

Legenda Liverpool: Tak Ada Maaf untuk Gerrard

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya