Persib 'Resah' Menanti Kick Off ISL 2015

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berharap Liga Super Indonesia (ISL) yang dijadwalkan bergulir 4 Aprill mendatang tidak lagi mengalami gangguan. Djadjang khawatir, bila ISL kembali molor, pihaknya sulit menata ritme permainan pasukannya.

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC

Campur tangan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam melakukan verifikasi terhadap klub-klub peserta telah membuat jadwal kick off ISL yang seharusnya bergulir mulai 2 Februari lalu molor hingga 4 April 2015. 

Mengacu pada jadwal terbaru yang diterbitkan PT Liga Indonesa, di laga perdana, Persib akan menjamu Semen Padang.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Beragam persiapan telah dilakukan Persib untuk menghadapi ISL musim ini. Namun belum adanya lampu hijau dari BOPI hingga saat ini membuat Maung Bandung was-was.

"Kalau Persib masih punya tujuan lain yakni AFC Cup. Tapi kalau misalnya ISL kembali ditunda, tetap saja itu akan mempengaruhi persiapan, terutama terhadap mental pemain. Buat saya, juga akan kesulitan mengatur ritme karena jarak pertandingan AFC Cup masih cukup jauh," kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 31 Maret 2015.

BOPI memang masih melakukan verifikasi terhadap sejumlah klub yang akan tampil di ISL 2015. Sebagian klub dianggap telah memenuhi syarat, namun sebagian lagi dianggap justru belum layak untuk tampil di kompetisi tertinggi tanah air itu.

Meski sempat dimediasi oleh DPR, namun situasi ini tetap saja membuat klub-klub resah menanti kepastian kick off ISL.

Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat

Menanggapi hal ini, Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap PSSI, PT Liga Indonesia, BOPI, dan Kemenpora mau duduk bersama memikirkan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Lebih baik duduk bersama dan memikirkan kebaikan buat sepak bola Indonesia. Kalau sampai ditunda lagi, ini malah menimbulkan preseden buruk. Terutama di mata FIFA, yang bukan tidak mungkin akan mem-banned kita kalau kompetisi lagi-lagi ditunda," ujar Umuh. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Hadapi Inggris, Sejarah Masih Berpihak Pada Italia

Italia Vs Inggris, Kane Bakal Tampil Sejak Menit Awal

Pelatih Kolombia Tak Ingin Campuri Urusan Falcao di MU

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya