BOPI 'Tendang' Arema dari ISL, Aremania Boikot Menpora

Aremania saat mendukung tim kesayangan mereka
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Suporter Arema Cronus, Aremania, memilih tak menggubris keputusan yang dikeluarkan oleh BOPI terhadap Arema Cronus. Keputusan itu dianggap berbau politis dan merugikan sepakbola Indonesia. Aremania pun menyatakan akan memboikot Menpora dan BOPI jika datang ke Malang.

"Pagi tadi Aremania ada pertemuan yang dihadiri sekitar 300 korwil, di Kepanjen. Arema sudah dapat izin pertandingan dari kepolisian dan kami fokus menyiapkan dukungan untuk pertandingan pada 4 April," kata Ahmad Gozali, Aremania Koordinator Wilayah Klayatan, Kecamatan Sukun Kota Malang,  Rabu 1 April 2015.

Dia menuturkan, sikap Aremania bulat untuk tetap mendukung Arema bertanding melawan Persija Jakarta. Bahkan Aremania merasa sikap BOPI dan Menpora tidak jelas dan merusak sepakbola di Indonesia,  "Itu mereka sudah ditumpangi berbagai kepentingan politik.  Aremania tidak akan menggubris sikap mereka. Isinya BOPI itu orang-orang IPL semua," kata Ahmad sengit.

Untuk menunjukkan sikap protesnya, menurutnya Aremania sepakat untuk memboikot Menpora, Imam Nahrawi dan Ketua BOPI, Noor Aman jika datang ke Malang, " Aremania akan boikot Menpora dan Noor Aman jika berani menginjakkan kaki di Bumi Arema, (Malang)," sebutnya.

Aremania pun bersikap tidak akan mempercayai informasi dari sumber manapun, kecuali dari manajemen Arema Cronus. Bahkan Aremania yakin, Arema Cronus akan mendapat restu dari pejabat pemerintah untuk mengikuti ISL musim ini.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Saya dapat kabar langsung dari manajemen Arema, sore ini. Bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar ISL tetap diikuti 18 klub, bukan 16," katanya, sambil menolak untuk menyebutkan siapa nama manajemen Arema Cronus yang telah memberi bocoran itu.

General Manajer Arema Cronus Rudy Widodo membenarkan jika Arema telah mendapat izin untuk melakukan pertandingan pada 4 April nanti, " kita sudah dapat izin dari PT Liga, KONI dan Kepolisian," ujarnya.

Siang tadi, BOPI memang telah mengeluarkan rekomendasi untuk menggelar ISL 2015 mulai 4 April mendatang. Namun BOPI hanya merekomendasikan 16 tim musim ini. Lihat berita lengkapnya pada tautan ini.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib
![vivamore=" Baca Juga
Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya