Kiper Timnas U-23 Bidik Debut dengan Persib di AFC Cup

Pemain timnas Indonesia U-23, M. Natshir (abu-abu)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kiper muda Persib Bandung Deden M Natshir mengaku siap menggantikan peran I Made Wirawan, saat menghadapi Lao FC dalam laga lanjutan penyisihan Grup H AFC Cup di New Laos National Stadium, Rabu 15 April 2015.


Pengalaman Deden yang jadi pilihan utama saat Timnas Indonesia U-23 bertarung di Pra-Piala Asia 2016, beberapa waktu lalu jadi modal berharga buat kiper jebolan Diklat Persib yang pernah membela Arema Cronus tersebut. "Jika diberikan kepercayaan, saya siap untuk tampil all out," tegas Deden.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Deden dan Shahar Ginanjar bisa dikatakan memiliki peluang yang sama untuk jadi kiper utama di laga pekan keempat AFC Cup. Namun, melihat perkembangan positif yang ditunjukan Deden sepanjang musim ini, rasanya inilah momentum tepat buat duet pelatih Emral Abus dan Djadjang Nurdjaman untuk memberinya pengalaman di kompetisi sesungguhnya.


Sejak bergabung dengan Persib, praktis Deden belum pernah mendapatkan kesempatan bermain di laga resmi. Dia lebih sering tampil pada laga-laga uji coba dan turnamen pramusim seperti di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014. Lalu awal tahun ini, dia pun sempat mendapat kepercayaan mengawal gawang Persib di turnamen Piala Wali Kota Padang.


"Ini jadi motivasi buat saya, apalagi jika nanti dapat kepercayaan. Saya tak mau menyia-nyiakannya dan jangan sampai melakukan kesalahan yang bisa merugikan tim," tegasnya.


Nama Deden mulai diperhitungkan musim ini setelah dia tampil baik ketika mengawal gawang timnas U-23 saat berhadapan dengan Timor Leste dan Brunei Darussallam. Bahkan ketika melawan Brunei, Deden sukses menahan tendangan penalti lawan.


Sayangnya di laga terakhir melawan Korea Selatan, gawangnya harus kebobolan empat kali dan tragisnya kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.![vivamore="
Baca Juga
:"]

MU Menangkan Drama 6 Gol Atas ManCity

Kata Van Gaal Usai MU Menang di Derby Manchester

Ditegur, BOPI Malah Anggap FIFA Lakukan Pelecehan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya