Sergio Van Dijk Berharap Kembali Dipanggil Timnas

Sergio van Dijk saat masih berseragam Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor
-
Striker
Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016
naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk berharap kembali dipanggil masuk dalam skuad tim nasional, setelah melihat hasil undian kualifikasi Pra Piala Dunia malam tadi. Striker
Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia
yang kini bermain di Liga Thailand bersama Suphanburi itu mengaku senang saat mengetahui hasil undian tersebut.

Indonesia tergabung ke dalam Grup F bersama dengan Irak, Thailand, Vietnam, dan Taiwan. Dia mengaku senang mengetahui Skuad Garuda bisa bertemu dengan Thailand, dan berharap dia menjadi bagian di dalamnya.


"Respons pertama saya, sangat baik Indonesia bertemu dengan Thailand. Itu menjadi spesial bagi saya. Jika saya terpilih, keberadaan saya di sini menjadi nilai plus," ungkap eks
striker
Persib Bandung itu seperti dilansir
ESPN
.


Lebih jauh,
striker
berusia 32 tahun tersebut mengaku beruntung bisa mencicipi bermain di Liga Thailand. Menurutnya, kompetisi sepakbola di Negeri Gajah Putih yang kompetitif membuatnya ingin terus memompa kemampuan. "Saya senang bermain di Thailand. Semua orang di sini bekerja keras."


Saat dinaturalisasi oleh Indonesia, van Dijk sedang meniti karier di Liga Australia bersama Adelaide United. Di sana dia berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol.


Sayang, ketajamannya belum teruji saat dia berperan sebagai juru gedor Timnas. Hingga saat ini, van Dijk baru menyumbangkan satu gol dari total enam pertandingan bersama skuad Garuda di berbagai ajang.

![vivamore="Baca Juga :"]
Terlibat Baku Hantam, Patrich Wanggai Dihukum Potong Gaji

Utusan ManCity Sebut SUGBK Mirip Stadion Wembley

Terlalu Sering, Messi Sampai Lupa Berapa Kali Cetak Hattrick

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya