Dibekukan Menpora, PSSI Didukung Peserta ISL

PSSI
Sumber :
  • google.com
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Keputusan Kemenpora untuk membekukan PSSI menjadi permasalahan serius bagi sejumlah klub. Pembekuan PSSI jelas akan mematikan kelangsungan kompetisi yang akan berimbas pada kelangsungan klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebelumnya, PSSI mengistirahatkan kompetisi sepakbola ISL, atau yang kini bernama Qatar National Bank (QNB) League hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Beredar kabar jika kompetisi tersebut akan kembali dilanjutkan pasca KLB PSSI yang kini sedang berlangsung di Surabaya.


Namun, KLB PSSI belum juga rampung Kemenpora secara mengejutkan mengeluarkan keputusan untuk membekukan PSSI, Jumat, 17 April 2015 kemarin.


Dalam surat bernomor 0137 Tahun 2015, Kemenpora secara resmi telah membekukan induk federasi sepakbola tertinggi di Indonesia.


Keputusan tersebut sontak mengejutkan banyak pihak terutama para pengurus klub peserta ISL.


Meski demikian, keputusan tersebut disinyalir akan mendapat respon yang negatif dari pihak klub. Pasalnya, membekukan PSSI berarti mematikan kelangsungan hidup klub.


Sekretaris Persipura Jayapura Rocky Babena mengatakan, pihaknya akan tetap setia mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh PSSI. Rocky juga konsisten akan tetap mendukung langkah PSSI pasca KLB PSSI di Surabaya usai.


"Ini menyangkut kehidupan orang banyak. Ini menyangkut kelangsungan klub, pemain, pelatih, ofisial, dan para sponsor," kata Rocky saat dihubungi VIVA.co.id.


"Kami akan tetap berpedoman pada aturan yang sudah dibuat oleh PSSI. Kami anggota PSSI dan bukan anggota Kemenpora. Oleh karena itu, kami akan tetap mendukung PSSI agar secepatnya mengambil tindakan terkait hal ini," Rocky menambahkan.


Keputusan Kemenpora membekukan PSSI disinyalir akan membuat kompetisi ISL akan tertunda dalam waktu yang lama. Pasalnya keputusan tersebut dalam isinya tak mengakui segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh PSSI.


"Kita masih harus menunggu hingga kongres usai. Kita berharap kompetisi akan kembali berjalan dan kita tetap bisa konsisten di kompetisi lokal dan internasional," tutup Rocky.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya