Polda Bali Juga Tegas Tak Keluarkan Izin ISL

Indra Permana (kiri atas) bersama skuad Bali United.
Sumber :
VIVA.co.id
Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC
- Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengikuti jejak Polda lainnya yang tidak mengeluarkan izin pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB Leaque 2015.

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United

Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto menuturkan, pihaknya tak akan mengeluarkan izin pertandingan sesuai dengan arahan pemerintah dan Mabes Polri. "Saya kira kami mengikuti arahan Mabes Polri dan pemerintah," kata Hery saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 25 April 2015.
Dalam Tren Negatif, Bali United Santai Hadapi Arema


Menurutnya, jika pemerintah tidak mengizinkan dan Mabes Polri tidak mengeluarkan rekomendasi, maka hal itu pula yang akan dilakukan oleh Polda Bali. Namun, ungkap Hery, Polda Bali belum menerima pengajuan izin keramaian untuk menggelar pertandingan sepakbola dari pihak manapun.


Bali sendiri memili dua klub yang dalam waktu dekat akan menggelar pertandingan. Ada PS Badung yang berlaga lawan Sumba Barat di Divisi Utama, serta Bali United Pusam yang berlaga pada kasta tertinggi sepakbola nasional QNB Leaque.


Jika pun ada pengajuan, Hery menegaskan pihaknya akan meneliti dengan seksama surat pengajuan tersebut. "Sampai saat ini belum ada permintaan izin. Belum ada juga izin yang kami keluarkan," tuturnya.


"Belum ada pengajuan dari PS Badung yang akan melawan Sumba Barat. Kalau pun ada pengajuan, kami akan teliti kelengkapan pengajuan perizinannya. Demikian halnya dengan Bali United nanti," pungkas Hery.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya