Ini Agenda RUPS PT Liga Indonesia 2015

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015 dinyatakan selesai. PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi terpaksa menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) lebih awal.

RUPS PT Liga akan digelar Rabu 13 Mei 2015 besok dan direncanakan dimulai pukul 10.00 WIB di Hotel Borobudur. Status RUPS kali ini juga bersifat luar biasa, karena digelar saat kompetisi QNB League baru berjalan 3 pekan saja.

Lantas, apa saja yang menjadi bahasan RUPS Luar Biasa nanti? CEO PT Liga, Joko Driyono, menjelaskan RUPS Luar Biasa kali ini akan membahas masalah kompetisi, manajemen, dan keuangan di musim 2015.

Pria yang akrab disapa Jokdri itu, menuturkan terkait kompetisi, PT Liga akan melaporkan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 2 Mei 2015 lalu yang menyebutkan bahwa QNB League selesai lebih awal akibat force majeure.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Selain itu, PT Liga juga akan memaparkan soal usulan format dari turnamen pramusim menyambut kompetisi musim 2015/16.

"RUPS nanti akan dijelaskan terkait rancangan program kompetisi QNB League 2015/16. Kemudian, kami akan bahas pula kompetisi Divisi Utama 2015/16. Kami juga meminta saran lewat RUPS terkait turnamen pramusim jelang musim 2015/16," kata Joko saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta.

"Rapat besok juga meresmikan penutupan QNB League 2015, Divisi Utama, dan ISL U-21. Pastinya, kami akan memberikan laporan keuangan kepada seluruh pemegang saham," sambungnya.

Terhentinya kompetisi QNB League tak terlepas dari keputusan Menpora Imam Nahrawi yang membekukan PSSI. Pembekuan oleh Menpora menyebabkan kompetisi sulit dijalankan akibat izin dari kepolisian tak keluar.

Kemenpora yang sudah membentuk Tim Transisi menjamin kompetisi bisa berjalan lagi. Asalkan, PT Liga menjalankan kompetisi di bawah supervisi Kemenpora. 9 Mei 2015 lalu, merupakan batas waktu dari Kemenpora kepada PT Liga untuk memberi jawaban.

Namun, PT Liga memastikan mereka tak akan membahas masalah tersebut. PT Liga berkali-kali telah menegaskan tak mau memutar kompetisi tanpa melibatkan PSSI.

Yang berbeda dari RUPS kali ini adalah adanya Pra RUPS. Sesi ini digelar pada Selasa malam. "Tujuannya untuk melakukan pendalaman, konsolidasi, dan diskusi, sebelum menggelar RUPS besok," tutur pria asal Ngawi tersebut. (ase)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022