Belum Ada Kepastian, Pemain dan Pelatih Arema Tetap Berlatih

Pemain Arema Cronus, Beny Wahyudi
Sumber :
  • Viva.co.id/Dyah Ayu Pitaloka (12/5/2015).
VIVA.co.id –
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Sebanyak 11 Pemain Arema Cronus mulai berlatih dengan pelatih Suharno, Rabu 13 Mei 2015. Pelatih dan pemain tetap berlatih meskipun belum ada sikap resmi dari manamejen tentang nasib dan kelanjutan kontrak mereka bersama Arema Cronus.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Suharno menyatakan latihan dilakukan secara sukarela mengingat tak semua pemain Arema sudah berada di Malang. Selain bertujuan untuk penyegaran, latihan juga dilakukan atas permintaan manajemen Arema Cronus, “Ini untuk penyegaran dan perintah dari CEO Arema. Tetapi tidak wajib karena belum semua pemain di Malang,” kata Suharno, di Lapangan Lanud Abd Saleh Malang, Rabu 13 Mei 2015.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Menurutnya hingga saat ini manajemen belum melakukan pertemuan terkait nasib mereka di Arema. Suharno menduga manajemen baru akan memberikan kejelasan status dan kontrak pemain paling cepat pada Jumat akhir minggu ini.


“Besok akan ada RUPS dilanjutkan pertemuan dengan 18 klub bersama Menpora. Mungkin setelah pulang dari situ, besok atau Jumat akan diterangkan semuanya oleh manajemen,” katanya.


Pelatih dan pemain menurutnya berharap tetap ada kompetisi sepanjang tahun ini. Latihan yang dilakukan bersama 11 pemain juga bertujuan untuk menjaga kondisi menjelang kompetisi baru,


“Jadi kalau ada kita tetap siap kalau tidak ada kita juga tidak rugi. Semoga kompetisi tetap ada,” lanjutnya.


Terkait informasi santer yang keluar tentang diputusnya kontrak semua pemain di tubuh Arema lantaran penetapan force majeure oleh PSSI, pelatih dengan lisensi A AFC itu enggan memberi jawaban. Menurutnya semua akan terjawab setelah ada pertemuan dengan manajemen Arema.


Dalam latihan tersebut terlihat 11 pemain Arema berlatih bersama, mereka antara lain Ahmad Kurniawan, Beny Wahyudi, Sunarto, Juan Revi, Johan Al Farizi, Ahmad Bustomi, Oky Dery, Arif Suyono, Ablode Yao Rudy, Fabiano Beltrame dan Suroso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya