Persipura Tegaskan Tak Akan Pangkas Gaji Pemain

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com
VIVA.co.id
Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
- Klub-klub profesional di Indonesia dalam beberapa pekan ke depan akan mengikuti turnamen sela yang digagas PT Liga Indonesia. Ajang tersebut diadakan guna mengisi waktu kekosongan waktu akibat dihentikannya pelaksanaan QNB League musim 2015.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 13 Mei 2015, disepakati seluruh klub akan memangkas gaji pemain yang tertera dalam kontrak sebelum adanya keputusan menghentikan QNB League.
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen


Rencananya, seperti yang dikonsepkan oleh PT Liga selaku operator kompetisi, setiap pemain akan menerima 25 persen bagian dari yang ada dalam kontrak sebelumnya. Hal itu dikarenakan turnamen sela hanya akan diadakan dalam periode akhir Mei hingga Agustus 2015.


Akan tetapi, Persipura Jayapura tidak ingin mengikuti aturan tersebut. Mereka beralasan, Boas Solossa dan kawan-kawan layak mendapatkan hak sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati karena mereka masih berlaga di Piala AFC.


"Kami tidak akan melakukan perubahan kontrak yang sudah jalan sampai selesainya musim ini. Kami kan sudah start dari 10 Januari dan selesainya 31 Desember," ujar sekretaris tim Persipura, Rocky Babena.


Sedangkan terkait kerjasama dengan sponsor baru seperti yang dijanjikan oleh PT Liga, Rocky meminta hal tersebut dapat segera dipastikan. Dia beralasan tidak mau nantinya manajemen Mutiara Hitam justru mendapat kesulitan karena adanya tumpang tindih kepentingan antara sponsor yang baru dan yang sudah lama menjadi rekanan mereka.


"Nanti kan ada subsidi ke klub dari kerjasama dengan sponsor. Itu yang nanti kita minta agar tidak tumpang tindih dengan sponsor sebelumnya. Kita maunya kepastian itu sudah terselesaikan sebelum turnamen digelar nanti," pungkas Rocky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya