Turnamen Pramusim: Persib Satu Grup dengan Persebaya

Pertandingan antara Persebaya dan Persib di Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- PT Liga Indonesia dipastikan bakal menggelar turnamen pramusim dengan nama QNB Indonesia Champions Cup 2015. Kompetisi yang diikuti 18 klub peserta QNB League 2015 --yang telah dihentikan-- itu akan dibuka pada Selasa 26 Mei 2015.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Turnamen ini bakal dimulai dengan fase grup, di mana 18 tim dipecah menjadi tiga grup. PT Liga sengaja memisah Persipura, Persib dan Arema Cronus sebagai tim unggulan. Dan pada fase ini, turnamen akan menggunakan format home and away.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Babak selanjutnya adalah 16 besar. Nantinya, akan terpilih 16 tim terbaik berdasarkan klasemen akhir babak pendahuluan, yang menggunakan format home and away, dengan plotting pertandingan yang telah ditetapkan oleh Liga. 

Pada babak 8 Besar, akan dilakukan drawing, dan hal sama berlaku hingga partai final. Partai puncak sendiri rencananya bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada tanggal 19 September 2015, dengan sistem single match.

"Turnamen ini akan menjadi ajang yang sangat ditunggu oleh semua pihak terutama klub dan seluruh suporter sepakbola di tanah air," ucap CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, sebagaimana dinukil dari situs PT Liga, Senin 18 Mei 2015.

"Antusias dan spirit yang besar akan mengiringi bergulirnya turnamen ini dan Liga akan bekerja semaksimal mungkin agar turnamen ini menjadi tontonan yang berkelas dan berkualitas," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Hadiah yang disediakan untuk pemenang sebesar Rp1 miliar, dan Rp500 juta untuk runner-up. Ada juga kontribusi komersial untuk setiap klub sebesar Rp1 miliar untuk babak pendahuluan, Rp500 juta untuk 16 besar sampai semifinal, dan Rp250 juta untuk final.

Berikut pembagian grup QNB Indonesia Champions Cup 2015:

Grup A
Arema Cronus, Persija, Bali United Pusam, Semen Padang, PS Barito Putera, Persiram

Grup B
Persipura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela, Mitra Kukar

Grup C
Persib, Persebaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita BR, Persegres Gresik United
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya