Ketangguhan Persib Bakal Diuji Kecepatan Andik Vermansyah

Pemain Selangor FA, Andik Vermansyah, saat hadapi JDT
Sumber :
  • Dunia Sukan

VIVA.co.id - Persib Bandung terus menggenjot persiapan menghadapi Kitchee SC di babak 16 besar AFC Cup 2015. Untuk mematangkan strategi dan taktik permainan, Maung Bandung menjadwalkan laga uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 22 Mei 2015.

Uji coba ini merupakan yang kedua dijalani Persib setelah menjalani laga terakhir babak penyisihan grup AFC Cup 2015 kontra Ayeyawady United FC, beberapa waktu lalu. Uji coba sebelumnya dijalani Persib dengan bertandang ke kandang Bali United Pusam, Minggu 17 Mei 2015, yang dimenangkan dengan skor 2-0 melalui gol Ilija Spasojevic dan Muhammad Taufiq.

"Secara kualitas, Selangor dan Persib bisa dikatakan seimbang. Jadi saya berharap uji coba kali ini ada tekanan lebih besar kepada kita dari segi permainan. Uji coba memang jadi satu-satunya cara bagi kita untuk mematangkan persiapan di tengah tak adanya jadwal pertandingan di kompetisi lokal," ungkap Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Selain dijadikan sarana untuk mematangkan persiapan, Djanur pun memproyeksikan uji coba sebagai ajang memberikan kesempatan bermain kepada para pemain yang kurang mendapatkan kesempatan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Serta untuk menguji komposisi duet center back, Ahmad Jufriyanto dan Abdul Rahman, di jantung pertahanan. Seperti diketahui, Persib di 16 besar AFC Cup tak bisa memainkan Vladimir Vujovic yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Jupe dan Rahman (Abdulrahman), sebenarnya sudah cukup lama bermain bersama, seperti waktu di Sriwijaya FC. Jadi saya kira tak akan ada kendala adaptasi permainan di antara keduanya. Sewaktu lawan Bali United juga, mereka bermain cukup baik. Sekarang tinggal mematangkan permainan mereka saja," tutur Djanur.

Sementara itu, promotor pertandingan Actseecom Production menjamin rencana kedatangan tim Selangor FA ke Bandung. Bahkan, Selangor dijadwalkan akan memboyong seluruh pemain terbaiknya, termasuk gelandang energiknya asal Indonesia, Andik Vermansyah.

Runner-up Liga Super Malaysia musim 2014 itu, dijadwalkan tiba di Kota Kembang, Kamis 21 Mei 2015. Beberapa pemain di antaranya sudah tiba di Bandung bersama timnas U-23 Malaysia yang juga dijadwalkan akan menggelar uji coba melawan Timnas U-23 Indonesia, Kamis 21 Mei 2015.

"Selangor dan Persib ini punya hubungan baik, karena sebelumnya beberapa kali pernah menjalani uji coba. Mereka akan datang dengan skuat terbaik, termasuk Andik," ungkap Direktur Actseecom, Radi Rahmadir. (one)

Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016