Turnamen Pramusim Batal, Barito Putera akan PHK Pemain

Pertandingan ISL 2015 antara Arema Cronus dan Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Barito Putera kemungkinan besar akan memutus kontrak para pemainnya. Langkah ini bakal diambil setelah kompetisi sepakbola nasional kian tidak jelas.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kompetisi di Tanah Air hampir dipastikan 'mati suri' . Setelah Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015 dihentikan, kini giliran turnamen pramusim QNB Champions Cup 2015 batal digelar. Hambatannya masih sama: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang berada di bawah Kemenpora.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Hal ini membuat sejumlah klub merugi. Pasalnya, mereka harus tetap membayar gaji pemain meski tak ikut kompetisi. Situasi inilah yang memaksa Barito berpikir untuk mengambil langkah tegas.


"Kami tunggu setelah tanggal 29 Mei. Opsinya putus kontrak (pemain)," kata media officer Barito, Deny Nizar, kepada VIVA.co.id, Kamis 21 Mei 2015.


Meski demikian, Deny menegaskan manajemen Barito tetap akan membayar gaji pemain hingga Juni mendatang. "Barito akan tetap gaji penuh pemain sampai Juni, apapun yang terjadi," tuturnya.


Hingga saat ini, manajemen Laskar Antasari masih berharap ada solusi terbaik untuk sepakbola nasional. Namun, klub asuhan Salahudin ini menegaskan tak ingin berkompetisi di ajang yang bukan gelaran PSSI.


"Jelas Barito ingin sepakbola ada kompetisi yang sesuai Statuta FIFA," ujar Deny. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya