Suporter Bogor Gelar 'Tarkam' Bertabur Bintang QNB League

Diego Michiels (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Konflik antara Menpora Imam Nahrowi dengan PSSI, yang tak kunjung ada titik temu, disindir komunitas suporter bola yang mengatasnamakan Masyarakat Bola Bogor (MBB) dengan mengadakan laga persahabatan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pertandingan persahabatan layaknya 'Tarkam' ini akan mempertamukan tim berisi pemain QNB League yang diberi nama All Star dengan Persikabo dan PSB. Rencananya, laga akan digelar pada Minggu 24 Mei 2015 besok,
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Pertandingan yang akan di gelar besok siang di stadion Persikabo Bogor, dinamakan Trofeo charity match atau KamiRinduSepakbola," kata penitia laga, Muhammad Ibnu Aqiel kepada VIVA.co.id, Sabtu 23 Mei 2015.


Ia mengatakan, pihaknya menggelar pertandingan antara All Star dengan Persikabo dan PSB di Stadion Persikabo Bogor ini, karena kompetisi sepakbola Indonesia seperti QNB League yang terhenti karena terkena imbas konflik ini.


Situasi ini membuat banyak para pemain yang terpaksa ikut bertanding antar kampung atau Tarkam. Hal ini terpaksa dilakukan, Karena, para pemain harus menghidupi keluarga. "Sangat ironis sekali mereka harus bermain di Tarkam."


Oleh karena itu, kata dia, dengan di gelarnya pertandingan ini bisa menjadi terguran kepada Menpora dan PSSI agar konflik yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik, sehingga kompetisi sepakbola Indoneia bisa bergulir lagi.


"Semoga dua kubu itu berhenti, kita capek dengan urusan politik. Selain itu, banyak yang terken imbasnya, bukan hanya para pemain. Melainkan, official sampai tukang pijat tidak ada kerjaan," bebernya.


Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah penonton pertandingan antara All Star dengan Persikabo dan PSB, sebanyak 15 ribu penonton, dengan tiket masuk berkisar dari Rp15 ribu sampai Rp100 ribu rupiah.


"Kami juga akan memberi gaji pemain itu seikhlasnya saja, karena pendapatannya dari penonton. Hasil dari penonton itu bukan hanya untuk para pemain melainkan untuk bantuan sosial," tegasnya.


Di laga ini, sejumlah pemain QNB League akan terlibat. Seperti Andritanu Ardhiyasa, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Diego Muchel, Ramdani Lestaluhu, Ebanda Herman hingga Pedro Javier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya