Tim Transisi Tetap Dipertahankan, Awasi PSSI

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kisruh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendekati babak akhir. Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

JK juga mengatakan bahwa Tim Transisi bentukan Kemenpora tak akan dibubarkan. Namun, ada tugas baru yang bakal dilakoni oleh Bibit Samad Riyanto dan kawan kawan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Tim Transisi akan dipertahankan dan menjadi tim evaluasi persepakbolaan nasional. Tim Transisi akan menjadi tim pengawas sepakbola secara keseluruhan, termasuk PSSI," kata JK kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Senin 25 Mei 2015.


Langkah ini diambil setelah JK melakukan mediasi dengan pihak Kemenpora dan PSSI, pukul 10.00 WIB. Yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Menpora Imam Nahrawi, Hinca Panjaitan (Wakil Ketua Umum PSSI), Agum Gumelar (tokoh sepakbola) dan Rita Subowo (Ketua Komite Olimpiade Indonesia).


JK sebelumnya menegaskan bahwa keputusan soal pencabutan pembekuan organisasi PSSI yang dilakukan oleh Menpora baru akan ditentukan sore nanti. Saat ini, Menpora Imam Nahrawi sedang menuju ke Istana Negara untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo, dan menyampaikan hasil mediasi tersebut.


"Sekarang sedang proses melaporkan ke Pak Presiden, Insya Allah sore ini sudah dicabut (pembekuan),” tutur JK. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya