Imbas Sanksi FIFA, Tim Persipura Resmi Dibubarkan

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • the-afc.com
VIVA.co.id
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Satu lagi klub Indonesia harus menerima kenyataan dari dampak sanksi FIFA. Adalah
runner-up
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Persipura Jayapura, yang resmi membubarkan skuatnya.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano. Benhur secara resmi mengumumkan pembubaran skuat Persipura dalam sebuah sesi temu awak media di Jayapura, Jumat 5 Juni 2015 WIT.


"Hari ini, jam ini, dan detik ini tim Persipura Jayapura dibubarkan. Semua pemain putus kontrak. Tim ini dibubarkan, namun akan kembali jika sanksi PSSI dicabut Kemenpora dan BOPI," kata Benhur.


Pembubaran tim jelas berdampak langsung pada para pemainnya. Kontrak terputus, secara otomatis gaji para pemain pun terputus.


Menyikapi hal ini, Manajer Persipura Rudi Maswi menungkapkan, jika pihaknya sudah mengadakan pembicaraan dengan pihak sponsor. Namun hingga saat ini pihak Persipura masih menunggu jawaban dari pihak spnsor, terkait gaji dan kontrak pemain.


"Kami sudah sampaikan persoalan ini ke sponsor, tapi belum ada keputusan dari mereka. Jika mereka siap untuk biayai kami, ya kami bisa bayar gaji pemain," ujar Rudi.


Selain Ketua Umum dan Manajer, Sekretaris Persipura, Rocky Bebea juga angkat bicara terkait hal ini. Rocky mengungkapkan jika yang dibubarkan hanya skuat dan bukan manajemen Persipura.


"Hanya skuat yang dibubarkan, Persipura tidak. Kami menjaga nama Persipura supaya tak kena sanksi FIFA," kata Rocky. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya