Mahaka Jelaskan Format Turnamen Piala Presiden

Arema Cronus saat menghadapi Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Format Piala Presiden yang bakal digelar Mahaka dipastikan mengadopsi QNB Champions Cup 2015 yang batal terlaksana karena tak dapat rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional (BOPI). Pihak Mahaka menilai, format turnamen yang sebelumnya digagas oleh PT Liga Indonesia tersebut sudah bagus.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Artinya, Piala Presiden akan menganut sistem penyisihan grup dan babak knock out. Nantinya, partai final rencananyanya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


"Persis kami tiru seperti format Piala QNB. Kenapa harus kami ubah lagi karena konsepnya sudah bagus, sudah dipahami peserta. Tinggal teruskan saja, cuma operatornya saja yang berbeda," kata CEO Mahaka, Hasani Albulgani, kepada wartawan di kantor PSSI, Senin 15 Juni 2015.


"Artinya kami tinggal menjalankan apa yang telah dibuat oleh PT Liga, daripada kami buat yang baru lagi. Belum tentu yang baru itu akan dipahami peserta," ia menambahkan.


Terkait waktu pelaksanaan, Hasani mengakui tidak mungkin menggelar Piala Presiden dalam waktu dekat. Waktu yang paling pas untuk menggelar turnamen ini adalah setelah lebaran.


"Awalnya kami ingin coba di bulan puasa, secepatnya waktu itu. Tapi dengan kondisi sekarang, rasanya tidak mungkin. Setelah kami menjajaki beberapa panel, khususnya televisi, dan semuanya, tidak mungkin dadakan. Kalau kita lihat yang paling benar adalah setelah lebaran," kata Hasani.


Namun, pihak Mahaka tetap akan memberi kepastian kepada klub sebelum lebaran. "Agar klub bisa mengkondisikan pemain, memanggil pemain," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya