30 Klub Divisi Utama Ditargetkan Ikut Piala Kemerdekaan

Tommy Kurniawan
Sumber :
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Tim Transisi membeberkan kapan kick-off Piala Kemerdekaan yang mereka gagas bakal digelar. Rencananya, Piala Kemerdekaan mulai digulirkan usai lebaran, 24 Juli 2015.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Ketua Pokja Kompetisi Tim Transisi, Tommy Kurniawan, menjelaskan Piala Kemerdekaan akan diikuti oleh 30 klub yang berasal dari Divisi Utama. Nantinya, akan ada lima wilayah yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Artinya, format Piala Kemerdekaan adalah
Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
home tournament .


Lima wilayah yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Sumatera (Lampung atau Medan), Serang, Banten, Bangkalan, dan Bali. Keputusan ini diambil dalam rapat Tim Transisi yang digelar di kantor Kemenpora, Rabu 17 Juni 2015 tadi sore.


"Pekan-pekan ini surat pemberitahuan klub akan kami sebar. Semifinal bakal digelar 12 Agustus 2015 dan tiga hari setelahnya final," ucap Tommy kepada para wartawan.


Selain menentukan format Piala Kemerdekaan, Tim Transisi juga memastikan sudah berkoordinasi dengan perangkat pertandingan yang akan bertugas. Salah satu anggota Tim Transisi, Saut Sirait, mengklaim wasit-wasit yang berasal dari AWAPI bersedia memimpin laga-laga di Piala Kemerdekaan.


Tapi, terkait jumlahnya, Saut belum bisa membocorkannya. "Nanti sepekan sebelum Piala Kemerdekaan ada penyegaran selama tiga hari. Intinya, tak ada masalah. Malah, mereka mengajukan ada 20 wasit dari Angkatan (TNI) yang ditugaskan," kata Saut.


Terkait operator, sampai sekarang masih belum ditentukan. Saut menjelaskan Tim Transisi berencana menggelar open bidding usai menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Sabtu hingga Minggu pekan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya