PSSI akan Beri Santunan Alfin Tuasalamony

Sumber :
  • VIVAbola/Muhammad Wirawan Kusuma

VIVA.co.id - Pemain tim nasional Indonesia U-23, Alfin Tuasalamony, mengalami cedera parah usai ditabrak sebuah mobil di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, 30 April 2015 lalu. Akibatnya, pemain Persija Jakarta itu terpaksa istirahat untuk jangka panjang guna pemulihan kondisi.

Alfin sebenarnya menjadi salah satu pemain yang akan diandalkan oleh Garuda Muda di ajang SEA Games Singapura 2015. Sayangnya, akibat kecelakaan yang menimpanya, mimpi anak asal Tulehu, Maluku, tersebut untuk tampil membela Merah Putih harus dikubur dalam-dalam.

Saat ini, Alfin juga dipusingkan dengan biaya untuk penyembuhan karena memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Berbagai kepedulian sudah ditunjukkan oleh suporter Persija, Jakmania, yang melakukan penggalangan dana bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta beberapa hari lalu.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ternyata juga memiliki kepedulian yang sama. Sebagai induk organisasi yang juga menaungi para pemain, organisasi yang kini dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti ini ingin turut serta membantu sang pemain.

"Ya nanti kita akan datang menemui Alfin dan memberikan santunan. Meski nilainya pun tidak seberapa ya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Soalnya tidak mungkin kita beri yang terlalu banyak karena itu kan sebenarnya di luar pertandingan. Tapi, kan Alfin itu anak kita (PSSI)."

Selain itu, pada 28 Juni 2015 mendatang telah dijadwalkan oleh para pemain Indonesia Super League (ISL) untuk menggelar sebuah pertandingan amal bertajuk "Charity Alfin" yang akan digelar di Lapangan Simprug, Jakarta Selatan. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022