'Tarkam Elite' di Banyuwangi, Pemain Timnas Unjuk Gigi

Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (14-6-2015)

VIVA.co.id - Mandeknya kompetisi ISL di Indonesia berimbas pada banyaknya klub yang meliburkan diri hingga saat ini. Pemain top ISL pun tak sungkan “ngamen” di turnamen kelas tarkam, tarikan kampung alias antarkampung demi menyambung hidup.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Imbasnya, banyak turnamen tarkam yang naik gengsi lantaran diikuti pemain kelas kasta tertinggi di Indonesia, ISL. Seperti juga turnamen lokal Sunrise of Java Cup di Banyuwangi, 30 Juni-5 Juli 2015. Panitia penyelenggara mengaku telah menerima daftar pemain yang menyertakan sejumlah pemain top Nusantara.

“Ya, sudah ada daftar nama pemain masing-masing tim, tapi ini daftar awal untuk kebutuhan akomodasi dan transportasi,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Sunrise of Java Cup 2015, Harianto.

Dia menyebut, empat peserta turnamen datang dalam rombongan besar. Bali United Pusam misalnya, telah mendaftarkan 26 nama yang terdiri dari pemain, pelatih dan ofisial. Jumlah inilah yang akan berangkat dari Pulau Dewata menuju Banyuwangi.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

BUP menurutnya hadir dengan kekuatan penuh dengan ujung tombak mereka, seperti Bayu Gatra, Lerby dan I Nyoman Sukarja, “BUP ada 26 orang, sudah ada daftarnya untuk penginapan dan keperluan lain,” kata Harianto.

Begitu pun dengan Arema Cronus. Tim berjuluk Singo Edan asal Malang ini mendaftarkan 26 nama untuk berangkat ke Banyuwangi, disusul Garuda All Star dengan 24 nama. Di antara nama-nama Garuda All Star, Harianto menyebut ada nama Evan Dimas Darmono dan pemain lain yang tampil di SEA Games 2015 di Singapura.

Sementara itu, skuad tuan rumah, Persewangi Banyuwangi, menurutnya juga telah mendaftarkan sebanyak 23 pemain, pelatih dan ofisial yang akan turun di turnamen itu. Harianto menyebut ada nama-nama pemain populer dalam daftar milik Persewangi, “ada Otavio Dutra, M Taufik dan Slamet Nurcahyono,” katanya.

Kabar santer lain, tim tuan rumah juga akan menghadirkan pensiunan pemain Liga Inggris, Eric Djemba-Djemba. Pemain yang sempat merumput di Manchester United bersama Cristiano Ronaldo itu kini bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Namun, kabar itu belum mendapat kejelasan dari panitia penyelenggara. Kehadiran Eric Djemba-Djemba di tarkam elite itu masih jadi tanda tanya hingga pertemuan teknis dilakukan oleh panitia dan peserta, menjelang kick off nanti.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

“Kabarnya memang seperti itu, tapi dari daftar sementara ini tidak ada nama Eric Djemba-Djemba. Panitia baru ada technical meeting pada 29 Juni nanti. Sebelum itu, daftar pemain ini masih bisa berubah,” tandasnya. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023