Firman Utina Rindu Pekik Dukungan Bobotoh Persib

Pemain Persib Bandung, Firman Utina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Lama tak adanya kegiatan latihan dan kompetisi membuat gelandang berpengalaman milik Persib Bandung, Firman Utina, diliputi rindu sekaligus dirundung kesedihan karena merasa gundah oleh situasi yang terjadi dalam sepak bola Indonesia.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Belum adanya penyelesaian yang pasti dan jelas, membuat semuanya, terutama para pemain sepak bola di Tanah Air kembali harus menunggu dalam ketidakpastian. Hal itu juga yang dirasakan dan dialami Firman.
Pelatih Persija Masih Bingung Pilih Pemain Asing


Pemain berdarah Gorontalo itu mengutarakan kerinduannya akan suasana kebersamaan di skuat Maung Bandung yang dulu cukup membuatnya bisa menikmati karier sepak bola di Kota Kembang. Kebersamaan yang kemudian harus hilang akibat konflik yang seolah tak berujung.


"Tak hanya saya, para pemain lain juga sangat rindu dengan suasana kebersamaan di Persib. Kami rindu semuanya, rindu dukungan bobotoh, rindu bermain di lapangan, dan lainnya. Kami ini ibarat keluarga besar," ungkap Firman.


Untuk melepas rasa rindunya itu, Firman selalu menjaga komunikasi dengan pemain lain. Selain itu dia pun mengaku gembira dan senang karena pihak manajemen Persib, khususnya Manajer Persib, Umuh Muchtar kerap menginisiasi pertemuan agar tali silaturahmi di antara pemain, jajaran pelatih, ofisial dan manajemen tak terputus.


Akibat tak adanya agenda latihan dan pertandingan resmi, skuat Maung Bandung diliburkan setelah tersingkir dari persaingan di AFC Cup 2015 usai dikalahkan Kitchee SC di babak 16 besar. "Tak ada agenda latihan dan pertandingan yang paling penting kita semua tetap menjaga tali silaturahmi," ungkap kapten kedua Persib setelah Atep itu.


Firman sendiri mengutarakan, selama libur praktis waktunya lebih banyak dihabiskan bersama keluarga. Meski begitu dia tak pernah lupa untuk menjaga kondisi fisik atau kebugarannya, termasuk di bulan puasa seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya