BOPI Izinkan Piala Indonesia Satu Digelar, Asalkan....

Sepakbola (foto ilustrasi)
Sumber :
  • http://ngiknguks.blogspot.com
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)akan mengizinkan Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar Piala Indonesia Satu. Namun, BOPI meminta sejumlah persyaratan sebelum izin diterbitkan.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Ketua Umum BOPI, Noor Aman, menjelaskan klub-klub peserta Piala Indonesia Satu nantinya bakal menjalani proses verifikasi. Selain itu, pihak Mahaka juga akan dituntut untuk membuat pakta integritas.
Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto


Pakta integritas yang diminta BOPI meliputi jaminan Mahaka terhadap kelangsungan kompetisi. Artinya, BOPI meminta agar Mahaka bisa menjamin klub pemenang nanti akan mendapatkan hadiah sesuai dengan yang dijanjikan.


Selain itu, BOPI juga meminta klub peserta Piala Indonesia Satu dalam keadaan sehat secara finansial. "Kami harus fair. Standar klub yang ikut turnamen harus layak, kapabel," kata Noor Aman saat ditemui di kantor Kemenpora, Selasa 30 Juni 2015.


Noor menjelaskan pihak Mahaka sudah mengajukan surat permohonan perizinan Piala Indonesia Satu sejak jauh-jauh hari. Dalam surat tersebut belum jelas berapa klub yang akan ikut dalam turnamen tersebut.


"Terserah, mau 12, 20, atau 30 klub yang ikut. Asalkan standarnya jelas dan mengikuti standar yang ada. Tapi, mereka minta rekomendasi turnamen untuk minimal 12 klub," ujar Noor Aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya