Bali United Usulkan 'Tarkam Elite' Dipindah ke Bali

Pusam Bali United melawan Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 resmi ditunda pelaksanaannya hingga hari raya Idul Fitri. Penundaan ini dilakukan karena izin keramaian tidak dikeluarkan pihak kepolisian hingga hari-H penyelenggaraan, Selasa kemarin.

Tak ingin kejadian yang sama terulang, salah satu peserta, Bali United Pusam, memberikan opsi untuk memindahkan tempat penyelenggaraan. CEO Bali United, Yabes Tanuri, melayangkan wacana agar SoJC dimainkan di Pulau Dewata.

Langkah ini dilakukan agar SoJC tak ditunda lama. Diharapkan, SoJC sudah bisa terlaksana sebelum lebaran.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Namun, usulan itu ditolak pihak penyelenggara. Panpel SoJC 2015 tetap bersikukuh untuk menggelar "tarkam elite" tersebut di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kami memang kasih penawaran seperti itu (dipindah ke Bali), tapi akhirnya mereka tetap mengupayakan untuk menggelar SoJC di Banyuwangi setelah Lebaran," ujar Yabes ketika dihubungi VIVA.co.id, Rabu 1 Juli 2015.

Rencananya, SoJC akan digelar 28-29 Juli mendatang. Itu juga dengan catatan tak berbenturan dengan Piala Kemerdekaan yang akan digelar oleh Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atau turnamen lainnya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022