Menang Gugatan di PTUN, PSSI Siap Gulirkan Kompetisi

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menggulirkan kembali kompetisi di Tanah Air usai memenangi gugatan atas Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tahun 2015 terkait pemberian sanksi administratif di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa 14 Juli 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ujang Abdullah itu, hampir sebagian besar gugatan PSSI dikabulkan olehnya. Alasan-alasan dari pihak Kemenpora dalam menerbitkan SK dinyatakan tidak beralasan sama sekali.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Dengan adanya keputusan ini, organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu akan langsung bergerak cepat melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia dan Kepolisian. Kemungkinan PSSI akan melakukan pertemuan seusai hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada akhir pekan ini.


"Ke depan kita mau menjalankan kompetisi, pre-season, dan liga amatir. Itu kan membutuhkan perizinan dari kepolisian. Jadi kita akan koordinasi dengan Kepolisian tentang putusan PTUN ini," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, ketika ditemui seusai sidang.


Kuasa hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, menegaskan dengan adanya putusan tetap dari PTUN ini, seharusnya kompetisi bisa segera digulirkan kembali. Hanya saja, itu masih tergantung kepada Menpora Imam Nahrawi, apakah dia akan legowo menerima keputusan ini atau tidak.


"Sebenarnya tidak usah dengan putusan sekarang, dengan penetapan penundaan saja sudah bisa jalan. Tapi yang terjadi kan kita ditolak oleh Menpora," kata Aristo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya