Persib akan Rekrut Pemain Baru untuk Piala Indonesia Satu

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Persib Bandung akan melakukan persiapan matang menghadapi turnamen Piala Indonesia Satu (PIS). Persib mempertimbangkan merekrut pemain anyar untuk   turnamen yang dijadwalkan digelar Agustus mendatang.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Sama halnya dengan pemain lama yang bakal dipanggil lagi, pemain baru tersebut tidak akan mendapatkan kontrak secara reguler. Para pemain hanya diikat kontrak secara tentatif selama turnamen berlangsung.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Rencana menarik pemain baru itu tak lepas dari kemungkinan minimnya pemain yang bakal membela Maung Bandung pada turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertaintment tersebut.


Seperti diketahui, faktanya Persib saat ini tak memiliki pemain dan pelatih. Karena akhir bulan lalu, sudah secara resmi memutuskan kontrak seluruh pemain, staf pelatih dan ofisial tim akibat tak adanya agenda kompetisi.


Meski pemain terikat secara lisan untuk komitmen kembali ke Persib jika dibutuhkan, namun bukan berarti para pemain tersebut akan benar-benar bersedia jika kelak dipanggil kembali. Sejauh ini pemain Persib yang dipastikan benar-benar hengkang adalah Vladimir Vujovic yang memilih pergi sebelum ada keputusan manajemen soal kontrak.


"Ya kenapa tidak, bisa jadi kita akan ambil pemain baru. Mungkin kita akan ambil pemain yang secara usia masih muda dan punya potensi. Itupun jika pelatih yang minta atau kalau kita kekurangan pemain pada turnamen yang nanti dilaksanakan," jelas Manajer Persib, Umuh Muchtar.


Disinggung apakah pemain yang nanti diambil adalah lokal atau asing, Umuh memastikan akan lebih memprioritaskan pemain lokal. "Sepertinya nanti kita akan sepenuhnya menggunakan pemain lokal, kalau pemain asing kita belum pikirkan," papar Umuh.


Sejumlah pemain lokal Persib sendiri oleh Umuh, Selasa 14 Juli 2015, diundang menghadiri acara buka bersama di salah satu rumah makan di Jalan Riau, Kota Bandung. Meski hanya bersifat santai, namun sempat dibahas juga soal rencana keikutsertaan Persib di Piala Indonesia Satu.


Meski tak semua pemain ikut dalam acara buka puasa bersama tersebut, namun kehangatan tampak terasa. Hadir juga dalam acara buka puasa ini, Djadjang Nurdjaman dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim.


Sementara para pemain yang hadir di antaranya Firman Utina, M. Agung Pribadi, Tony Sucipto, Deden M Natshir, Dedi Kusnandar, Atep, I Made Wirawan, Tantan, Dias Angga Putra, Abdulrahman, Rudiyana, dan Jajang Sukmara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya