'Tarkam Elite', Timnas U-23 Izin Pakai Pemain Persebaya

Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas.
Sumber :
  • seagames2015.com

VIVA.co.id - Sejumlah pelatih tim peserta turnamen "tarkam elite" Sunrise of Java Cup di Banyuwangi mengaku sedang persiapan untuk memenuhi undangan dari panitia.

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
Aji Santoso, pelatih Garuda All Stars (Timnas Indonesia U-23) bahkan mengajukan izin khusus pada manajemen Persebaya untuk memakai sejumlah pemain mereka di turnamen itu. 

Indonesia Berada di 'Grup Neraka', Ini Kata Evan Dimas
Para pemain Persebaya yang dipanggil di antaranya, Evan Dimas, Putu Gede, Fandi Eko, dan Mario Zagalo. "Pemain memang banyak dari Persebaya, saya sudah mendapatkan izin dari Pak Gede Widiade selaku CEO Persebaya, juga ada izin dari Pak Ibnu Graham sebagai pelatih Persebaya," kata Aji.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
Nama lain juga dipanggil dalam tim Garuda All Stars seperti Agung Prasetyo, Rendika Rama, Asep Berlian, Adam Alis, dan Muchlis Hadi. Selain beberapa pemain Persebaya, dan eks Timnas U-23 beberapa pemain muda dari ASIFA (Aji Santoso International Football Academy) juga disertakan dalam tim bentukan Aji.

“Saya memiliki wewenang penuh membentuk tim ini, jadi saya mengajak pemain-pemain yang bisa bermain di turnamen ini," ungkap Aji.

Sementara itu, pelatih Arema Cronus, Suharno, masih menunggu rapat dengan manajemen untuk membahas detail tentang turnamen. Dia mengaku antusias dengan turnamen yang sempat tertunda itu. Pemain dan pelatih bisa mendapat pemasukan dari turnamen, di kala tak ada kompetisi. 

“Kami akan bertemu dengan jajaran manajemen dulu,” katanya, Kamis 23 Juli 2015.

Menurut dia, pelatih segera melakukan pertemuan dalam waktu dekat mengingat mepetnya waktu turnamen. Walaupun, dia yakin, pemain Arema yang libur sejak SoJC sebelumnya batal digelar pada 30 Juni 2015, tetap menjaga kondisi masing-masing.
 
Turnamen ini sedianya sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Namun, karena terbentur izin dari kepolisian dan dikhawatirkan mengganggu ibadah di bulan Ramadhan, turnamen urung digelar.

Dalam jadwal baru yang telah dirilis oleh panitia, SoJ 2015 akan dihelat pada 29 Juli hingga 3 Agustus mendatang. Persewangi Banyuwangi, Arema Cronus, Bali United, dan Garuda All Stars (Timnas Indonesia U-23), dipastikan pentas di turnamen ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya