Piala Indonesia Satu Jadi Tumpuan Persib

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Persib Bandung paham betul arti penting Piala Indonesia Satu, turnamen ekshibisi yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment. Lewat turnamen tersebut, Maung Bandung berharap tetap bisa mendulang rupiah dari kesepakatan sponsorship.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Pelaksanaan turnamen yang rencananya digelar pertengahan Agustus 2015 itu jadi kesempatan bagi Persib untuk meyakinkan para sponsor agar tetap menjalin kerja sama. Apalagi turnamen itu juga jadi ajang pemanasan sebelum ISL 2015/2016.
Djanur Keluhkan Lini Depan Persib


Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya, mengungkapkan, terhentinya kompetisi ISL atau QNB League 2015, telah berdampak terhadap kontrak kerja sama sponsor. "Sudah dua sponsor yang memutuskan tidak melanjutkan kerja sama," ungkap Risha.


"Jadi, pada dasarnya kami berharap banyak ke turnamen ini (Piala Indonesia Satu). Sebab, turnamen tersebut, lebih dari sekadar ajang untuk membuat tim agar tetap berlatih dan bertanding. Tapi, jadi ajang bagi kami melanjutkan kerja sama dengan sponsor," tuturnya.


Risha menyatakan, mayoritas sponsor sejauh ini masih cukup setia dan menghormati kontrak kerja sama dengan Persib. "Untuk sponsor, sebagian besar masih jalan sama kami. Memang ada yang memutuskan tidak melanjutkan dan hanya dua yang tidak. Jadi, masih lebih banyak yang lanjut meski dengan syarat," paparnya.


Untuk itu, Risha menambahkan, Piala Indonesia Satu bisa menjadi tumpuan bagi Persib, dan seluruh klub, terutama dalam hal sponsorship. "Kami memiliki harapan 11 sponsor yang masih bertahan bisa meneruskan kerja samanya. Kalau sampai batal, pasti akan jadi masalah buat Persib," katanya.


Terkait proses pemanggilan pemain, khususnya aturan kontrak yang nantinya dijalin, PT PBB belum dapat memastikan waktunya. Yang jelas, kata Risha, manajemen akan langsung bergerak begitu ada kejelasan soal pelaksanaan turnamen tersebut.


"Intinya, kalau Piala Indonesia Satu jadi digelar, kami akan kumpulkan pemain, kapan waktunya belum tahu. Karena, kami juga kan belum tahu kepastian dari pihak promotor kapan menggelar turnamen itu," kata dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya