LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah memenangkan gugatan PSSI atas Surat Keputusan (SK) Menpora Nomor 01307 tahun 2015. Meski kubu Menpora menempuh upaya banding, keputusan ini telah memberikan angin segar bagi PT Liga Indonesia untuk menggulirkan kembali Liga Super Indonesia (ISL).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Saat ini, PT Liga selaku operator kompetisi di bawah naungan PSSI tengah mempersiapkan regulasi baru terkait ISL. Selain itu, LIGA juga berupaya mencari solusi agar pemain asing masih bisa tetap ikut ambil bagian di tengah sanksi FIFA.

"Kalau melihat pemain kita bisa main di luar, ya mudah-mudahan sih bisa," kata Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, Selasa, 28 Juli 2015.

Tigor menambahkan, untuk pemain asing yang sebelumnya sudah pernah merumput di kompetisi Tanah Air tidak perlu merisaukan akan bermasalah dengan FIFA andai tetap bermain di sini. Pasalnya, International Transfer Certificate (ITC) yang telah mereka pegang, masih tetap berlaku.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Tigor mencontohkan pemain asal Indonesia yang saat ini masih bisa bermain di luar negeri. "Kalau soal pemain untungnya tidak begitu terpengaruh sih, termasuk pemain asing yang sudah main di sini. Mudah-mudahan tidak terpengaruh. Dengan status sebelumnya sudah dapat ITC, harusnya tidak ada masalah," tuturnya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022