Di Piala Indonesia Satu, Persib Gunakan Satu Pemain Asing

Mantan penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung kemungkinan besar hanya akan menggunakan satu dari tiga pemain asing di Piala Indonesia Satu 2015. Satu-satunya legiun impor yang bakal diberdayakan tenaganya oleh Maung Bandung tersebut adalah Ilija Spasojevic.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Hal itu disampaikan Pelatih Djadjang Nurdjaman jelang program latihan perdana yang rencananya dilaksanakan pada pekan pertama bulan Agustus nanti. Seluruh anggota tim yang dipanggil sendiri dijadwalkan akan mulai dikumpulkan pada 3 Agustus 2015.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Sementara dua legiun asing lainnya yakni Makan Konate dan Vladimir Vujovic masih dalam pertimbangan karena beberapa alasan. "Pemain asing kemungkinan satu, yaitu Spaso. Vlado dan Konate belum dipastikan dan masih kita pertimbangkan," tegasnya.


Upaya mengumpulkan kembali para pemain juga tak lepas dari rencana Persib menjajal Arema Cronus dalam laga persahabatan menyambut HUT Ke-28 klub berjuluk Singo Edan tersebut di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.


"Insya Allah nanti tanggal 3 Agustus tim sudah kembali kembali kumpul, jika tak ada kendala akan langsung latihan. Ini juga persiapan menghadapi Arema dalam pertandingan persahabatan," jelas Djanur.


Terkait persiapan yang bakal segera digelar, Djanur mengungkapkan, sudah menghubungi para pemain agar bersiap-siap menjalani latihan kembali. "Saya harapkan kondisi mereka tidak jeblok. Saya cukup senang karena para pemain tetap aktif menjaga kebugaran masing-masing," terang Djanur.


Dengan waktu persiapan hanya sekitar satu pekan sebelum meladeni Arema, Djanur tak menampik dirinya bakal kesulitan baik menyangkut upaya pemulihan kondisi pemain maupun penerapan taktik serta strategi.


"Satu minggu latihan sebenarnya kurang ideal dan tidak cukup. Tapi kita usahakan mendapatkan hasil maksimal dalam latihan yang nanti dilaksanakan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya