Arema Berencana Gaet Pemain Bertahan Belanda

Arema Cronus di Sunrise of Java Cup
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Turnamen Sunrise of Java Cup dilakoni Arema Cronus dengan banyak meninggalkan pemain pilar mereka. Sederet palang pintu belakang terpaksa absen dalam turnamen selama sepekan di Banyuwangi itu.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Untuk menutup kelemahan lini belakang, skuad Singo Edan memboyong sejumlah wajah baru demi mengamankan gawang, salah satunya adalah pemain kelahiran Belanda, Kristian Aldelmund. Pelatih menyebut nasib pemain jebolan Feyenoord Rotterdam Junior itu akan ditentukan setelah turnamen SoJC berakhir.

Pemain yang sempat membela PSS Sleman itu mulai muncul pada pertandingan Arema Cronus melawan Indonesia All Star, Jumat 31 Juli 2015. Kristian Aldelmund ditugaskan mengamankan lini belakang bersama Suroso, pemain asal PBR Hermawan dan pemain muda jebolan Arema U-23 Gedhong Tangguh Pambudi.

Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, menyebut turut merumputnya Aldelmund lantaran pemain itu mengajukan permintaan untuk trial bersama Arema Cronus, “ Aldelmund yang minta trial, dia sudah main di Banyuwangi saat melawan Indonesia All Star kemarin,” kata Sudarmaji, Sabtu 1 Agustus 2015.

Meskipun, penampilan pertama pemain berusia 28 tahun itu belum memuaskan jajaran pelatih Arema Cronus. Joko “Gethuk” Susilo menyebut permainan Aldelmund hanya membutuhkan adaptasi lebih lama dengan pola permainan Arema Cronus.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

“Aldelmund baru gabung, saya kira penampilannya cukup bagus, tapi perlu latihan dan adaptasi dengan tim,” ujar Joko.

Menurutnya, pemain itu akan tetap digunakan pada pertandingan terakhir Arema saat melawan Persewangi Banyuwangi pada 3 Agustus 2015. Meskipun, performa Aldelmund selama SoJC tak bisa menjadi penentu nasib Aldelmund bersama Singo Edan selepas turnamen usai, “ Aldelmund bersama kami sampai SoJC usai, setelah itu baru kami tentukan,” tambahnya.

Senada dengan pelatih, jajaran manajemen juga belum mengungkapkan adanya rencana jangka panjang Aldelmund di Arema. General Manager Arema Cronus Rudy Widodo menyebut kehadiran Aldelmund hanya sebatas uji coba saja, “ statusnya hanya trial saja,” imbuh Rudy Widodo. (ren)

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022